Piala Dunia 2022: Tanpa Neymar, Tite Sebut Kemenangan Brasil Atas Swiss Berkat Kerja Sama Tim

Serafin Unus Pasi | 29 November 2022, 06:35
Piala Dunia 2022: Tanpa Neymar, Tite Sebut Kemenangan Brasil Atas Swiss Berkat Kerja Sama Tim
Richarlison ditempel ketat oleh pemain lawan di laga Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Andre Penner

Bola.net - Timnas Brasil berhasil mengalahkan Swiss 1-0 dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) malam WIB. Bertanding di Stadium 974, kemenangan Selecao lahir lewat sepakan Casemiro di menit 83 sekaligus mengantarkan mereka melaju ke babak selanjutnya.

Pelatih tim nasional Tite menekankan bahwa kemenangan yang diraih Brasil atas Swiss merupakan hasil kerja sama tim. Ini membuktikan bahwa permainan Selecao tidak bergantung dengan bintang mereka yaitu Neymar.

Pelatih berusia 61 tahun juga tak sungkan memuji para penggawanya yang tampil solid di laga ini, khususnya Rodrygo yang memberikan dampak ketika dipercaya turun ke lapangan. Tite bahkan menganggap eks pemain Santos itu merupakan pemain hebat.

"Ini adalah kemenangan tim. Yang menang hari ini adalah proses dan pengembangan yang telah kami lakukan dalam empat tahun terakhir. Rodrygo adalah pemain hebat," jelas Tite seperti dilansir dari laman Terra Esportes.

Simak komentar Tite lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Puji Casemiro

Gelandang jangkar timnas Brasil, Casemiro tampil cukup prima saat menghadapi Swiss. Pemain berusia 30 tahun mencatatkan satu gol serta beberapa kali aksi defensifnya membantu lini belakang Selecao membuat serangan timnas Swiss patah.

Berkat performa impresif tersebut, Tite memuji Casemiro sebagai gelandang terbaik di dunia.

"Biasanya saya memiliki kebiasaan untuk menghormati semua pendapat dan tidak mengomentarinya, tetapi hari ini saya akan memberikan pengecualian kepada diri saya sendiri. Saya setuju [Casemiro gelandang terbaik]," tambah Tite sambil tersenyum.

2 dari 3 halaman

Tanpa Neymar Baik-baik Saja

Kemenangan yang diraih Brasil atas Swiss di laga ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa permainan Selecao tidak bergantung kepada Neymar. Tite menekankan adanya pemain tersebut membuat Brasil menjadi kuat, tetapi tidak adanya pemain tersebut kekuatan timnya bisa lebih kuat.

"Sistem terus berganti, [tim] memiliki tiga variabel. Tim membuat bintang. Tentu saja, Neymar memiliki atribut yang berbeda, dia sanggup menghadirkan momen ajaib, dia menggiring bola, tetapi tim memiliki kekuatan kreatif dan bisa mengatasinya [tanpa Neymar]," tambahnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR