Piala Dunia 2022: Ronaldo Kirim Dukungan untuk Neymar yang Sedang Cedera

Dimas Ardi Prasetya | 29 November 2022, 06:45
Piala Dunia 2022: Ronaldo Kirim Dukungan untuk Neymar yang Sedang Cedera
Neymar mengalami cedera pada laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 (c) Laurent Gillieron/Keystone via AP

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, mengirimkan dukungannya kepada Neymar yang baru saja mengalami cedera engkel.

Neymar ikut terpanggil jadi bagian skuad Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022. Ia sempat bermain di laga perdana Grup G melawan Serbia.

Neymar tak bermain penuh. Namun ia membantu Brasil memang 2-0.

Sayangnya kemenangan itu membawa tumbal. Neymar mengalami cedera yang membuat engkelnya bengkak cukup parah.

1 dari 4 halaman

Oknum Fans Brasil Senang Neymar Cedera

Cedera itu kabarnya akan membuat Neymar absen agak lama. Ia tak bisa bermain di laga lawan Swiss.

Ia juga disebut tak akan bisa bermain di laga lawan Kamerun. Neymar dikabarkan baru akan bisa bermain saat babak 16 besar dimulai.

Namun ada hal yang ironis. Sebagian fans Brasil malah senang melihat Neymar cedera.

2 dari 4 halaman

Dukungan Ronaldo untuk Neymar

Ronaldo tak tinggal diam melihat Neymar malah diserang pendukung Brasil sendiri. Ia kemudian memberikan dukungan kepada pemain berusia 30 tahun tersebut.

Ronaldo mengaku ia sangat mengagumi Neymar. Begitu juga sebagian besar pendukung Brasil.

“Saya tidak bisa memulai surat terbuka ini dengan cara lain: Kau adalah Neymar! Raksasa! Saya yakin sebagian besar orang Brasil, seperti saya, mengagumi dan mencintai Anda. Ngomong-ngomong, bakat Anda telah membawa Anda sejauh ini, begitu tinggi, sehingga ada cinta dan kekaguman untuk Anda di setiap penjuru dunia."

3 dari 4 halaman

Prihatin

Ronaldo lantas mengaku prihatin melihat sikap sebagian fans Brasil yang justru mencemooh Neymar sendiri. Bahkan mereka juga merayakan cederanya pemain PSG tersebut.

"Dan juga karena alasan ini, karena telah mencapai apa yang ia miliki, untuk kesuksesan yang telah ia capai, ia harus berurusan dengan begitu banyak kecemburuan dan kejahatan. Pada tingkat merayakan cedera bintang seperti Anda, dengan cerita seperti milik Anda, seberapa jauh kita telah sampai? Dunia apa ini? Pesan apa yang ingin kita sampaikan kepada generasi muda kita? Akan selalu ada orang yang menentang Anda, tetapi sedih melihat masyarakat di jalur meremehkan intoleransi, menormalkan ujaran kebencian," keluhnya.

Ronaldo lantas mendoakan agar Neymar lekas pulih. Ia juga berharap juniornya itu bisa tampil lebih garang lagi di atas lapangan

“Melawan kekerasan verbal dengan kekuatan destruktif inilah yang saya tulis kepadamu hari ini: kembalilah dengan lebih kuat! Lebih cerdas! Lapar akan gol! Kebaikan yang Anda lakukan di dalam dan di luar lapangan jauh lebih besar daripada rasa iri terhadap Anda. Jangan lupakan sejenak perjalanan yang membuatmu menjadi idola sepakbola dunia. Brasil mencintaimu!"

"Penggemar sejati - mereka yang mendukung - membutuhkan gol, dribel, keberanian, dan kegembiraanmu! Jangan meninggikan para pengecut dan iri hati. Rayakan cinta yang datang dari sebagian besar negara Anda. Anda akan bangkit kembali Neymar! Dan semoga semua kebencian berubah menjadi bahan bakar," seru Ronaldo.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR