Piala Dunia 2022: Murat Yakin Kesampingkan Sejarah Jelang Hadapi Portugal

Editor Bolanet | 6 Desember 2022, 05:16
Piala Dunia 2022: Murat Yakin Kesampingkan Sejarah Jelang Hadapi Portugal
Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin (c) UEFA

Bola.net - Timnas Swiss akan memulai kampanye mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi tim kuat Portugal di Lusail Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Jika sanggup singkirkan Portugal, tim berjuluk Nati miliki peluang untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di babak delapan besar sejak 1954.

Jelang menghadapi Portugal, dalam sesi konferensi pers pelatih Murat Yakin menekankan anak asuhnya untuk fokus dan tidak usah memikirkan hal lain. Bahkan, ia tidak memikirkan untuk menciptakan sejarah bagi timnas Swiss.

"Saya fokus menghadapi mereka [Portugal]. Mampu menulis sejarah tidak akan menentukan bagi kami. Kami tahu lawan kami dan bertekad menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa mengalahkan mereka. Kemudian mungkin kami bisa membahas sejarah," kata Murat Yakin seperti dilansir dari laman AFP.

Pelatih berusia 48 tahun dalam masa persiapannya menghadapi Seleccao das Quinas mengatakan seluruh anak buahnya siap tempur di laga kali ini. Beberapa pemain yang absen terkena cedera maupun akumulasi sudah pulih dan kembali memperkuat Nati.

1 dari 2 halaman

Siap Tempur

Murat Yakin menuturkan ia bersama skuad timnas Swiss siap tempur menghadapi Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ia diprediksi siap menurunkan skuad terbaiknya di laga kali ini.

"Kami siap. Kami memiliki skuat yang lengkap, para pemain yang absen sudah kembali. Kami menantikan pertandingan ini. Ini adalah kesempatan bagus untuk terus menulis sejarah. Kami menyadari euforia di Swiss dan ingin memberikan semuanya ke permainan," jelas Yakin.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Terakhir Tidak Jadi Patokan

Sebelumnya, Swiss mampu mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 di Jenewa dalam ajang Nations League 2022 pada bulan Juni. Menurut Yakin, pertandingan tersebut tidak bisa menjadi acuan dan pertandingan kali ini akan berbeda 180 derajat.

"Sudah enam bulan sejak pertandingan terakhir dan itu adalah waktu yang sangat lama dalam sepak bola. Kami tidak tahu siapa yang bermain di skuad mereka, siapa yang bermain di lini tengah. Jika kami terlalu fokus pada lawan, kami melupakan diri kami sendiri," dia menambahkan.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: AFP

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR