Piala Dunia 2022: Minim Kesempatan Bermain, Begini Curhat Bintang Timnas Inggris

Editor Bolanet | 4 Desember 2022, 01:16
Piala Dunia 2022: Minim Kesempatan Bermain, Begini Curhat Bintang Timnas Inggris
Piala Dunia 2022: Selebrasi para pemain Inggris usai membobol gawang Wales di matchday 3 Grup B (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Timnas Inggris akan memulai kampanye babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Senegal di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Jelang menghadapi laga penting tersebut, bintang The Three Lions mengungkapkan rasa frustasi atas minimnya kesempatan bermain di Qatar.

Bintang timnas Inggris yang dimaksud yaitu Phil Foden, berbicara kepada media bahwa ia ingin terus diberi kesempatan bermain bersama di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun hanya sekali tampil sebagai starter saat menghadapi Wales dan juga beri kontribusi dengan lesakan satu gol.

Foden mengakui di posisinya saat ini terdapat sejumlah talenta seperti Bukayo Saka, Marcus Rashford. serta rekan setimnya di Manchester City Jack Grealish, menjadi tiga opsi teratas untuk posisi winger. Namun, sang gelandang menegaskan ia mengutamakan kepentingan tim daripada mengutamakan ego.

"Perasaan saya campur aduk. tapi [saya] kecewa tidak menjadi starter lebih banyak tetapi itu adalah bagian dari turnamen. Saya adalah pemain tim dan ketika saya mendapat kesempatan, saya akan mengambilnya," ujar Phil Foden seperti dilansir dari laman BBC Sport.

1 dari 2 halaman

Tekanan Media

Phil Foden memang masih berusia muda, tetapi bakat serta skillnya dalam mengolah si kulit bundar tidak bisa dianggap sebelah mata. Meski masih belia, ia sudah menjadi pemain andalan di klubnya Man City.

Dengan level bermain di level klub berbanding terbalik saat memperkuat timnas Inggris, membuatnya dirundung berbagai tekanan dari media. Menurutnya, tekanan tersebut membuat dirinya sedikit terbebani saat ini.

"Saya telah melihat banyak perhatian media terhadap saya untuk memulai pertandingan, sulit untuk melepaskan diri dari [tekanan] itu."

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Menurut Foden, saat ini persaingan untuk menjadi starter di timnas Inggris sangat ketat. Banyaknya talenta yang sanggup membuktikan kapasitas mereka masing-masing membuatnya yakin akan menjadi keuntungan bagi The Three Lions. Meski, membuat pusing pelatih Gareth Southgate.

"Ada banyak [persaingan]. [Bukayo] Saka telah melakukannya dengan baik dan mencetak gol di pertandingan pertama, [Marcus] Rashford telah mencetak dan melakukannya dengan sangat baik melawan Wales."

"Setiap orang mencetak gol dan setiap orang telah membuktikan kualitas mereka jadi ini akan membuat pusing Gareth [Southgate] untuk memilih tim dalam pertandingan berikutnya," ujar Foden.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR