Piala Dunia 2022: Lolos ke Babak 16 Besar, Murat Yakin Berterima Kasih kepada 3 Pemain ini

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 07:14
Piala Dunia 2022: Lolos ke Babak 16 Besar, Murat Yakin Berterima Kasih kepada 3 Pemain ini
Selebrasi Swiss untuk gol Remo Freuler ke gawang Serbia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Timnas Swiss memastikan lolos ke babak 16 besar usai mampu mengalahkan Serbia di matchday ke-3 Grup G Piala Dunia 2022. Nati pukul sang lawan dengan skor 3-2 di 974 Stadium, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Swiss dicetak oleh Xherdan Shaqiri (20'), Breel Embolo (44'), dan Remo Frueler (48'). Kemudian, Serbia berhasil perkecil ketinggalan lewat Aleksandar Mitrovic (26') serta Dusan Vlahovic (35').

Pelatih timnas Swiss Murat Yakin mengapresiasi penampilan anak asuhnya di laga kali ini meskipun ia sempat was-was dengan dua gol sang lawan. Meski sanggup meraih kemenangan, pelatih berusia 48 tahun itu memberikan kredit khusus kepada tiga penggawa senior di laga kali ini yaitu Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, dan Ricardo Rodriguez yang mampu membawa Nati meraih kemenangan.

"Kami memulainya dengan baik dan kemudian kami mengalami dua kali kebobolan, yang harus dibayar mahal. Tapi saya mengucapkan selamat kepada tim, karena berhasil kembali ke permainan. Terutama para pemain berpengalaman [Xhaka, Shaqiri, dan Ricardo Rodriguez]," ujar Murat Yakin seperti dilansir dari laman 24 heures.

Simak komentar Murat Yakin lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Percaya kepada Skuadnya

Kemudian, ia percaya kepada anak asuhnya terlebih saat kondisi timnas Serbia sedang posisi unggul. Murat Yakin nampak tenang menyikapi posisi tersebut dan terbukti para penggawa Nati mampu tampil spartan dan meraih kemenangan.

“Saya memiliki kepercayaan pada tim saya, mereka meyakinkan. Kebobolan dua gol adalah kesalahan kami, itu adalah masalah organisasi, tetapi itu tidak menghentikan kami untuk bermain ofensif. Tim kami tahu bagaimana tetap tenang.”

2 dari 3 halaman

Pantas Meraih Kemenangan

Murat Yakin juga menambahkan terlepas bermain buruk di pertengahan babak pertama, ia meyakini bahwa anak asuhnya keluar sebagai pemenang di laga ini. Para penggawa timnas Swiss setelah kebobolan langsung tancap gas serta mengurung pertahanan Serbia.

"Serbia memang memiliki keunggulan pada satu titik, tetapi saya memiliki perasaan yang baik. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami mampu memenuhi harapan. Kami benar-benar pantas mendapatkan kemenangan kami,” pungkasnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR