Piala Dunia 2022: Legenda Liverpool Puji Performa Jordan Henderson Bersama Timnas Inggris

Editor Bolanet | 10 Desember 2022, 01:36
Piala Dunia 2022: Legenda Liverpool Puji Performa Jordan Henderson Bersama Timnas Inggris
Gelandang Inggris, Jordan Henderson di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Luca Bruno

Bola.net - Mantan kapten sekaligus legenda Liverpool, Steven Gerrard takjub dengan performa gelandang timnas Inggris Jordan Henderson di Piala Dunia 2022. Gerrard menilai, Henderson sanggup tampil tanpa celah dalam dua pertandingan terakhir bersama The Three Lions.

Timnas Inggris akan menghadapi Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Gerrard mengaku terkesan dengan kualitas eks rekannya itu dan ia berharap Gareth Southgate memberinya kembali kepercayaan di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Henderson tidak tampil starter dalam dua pertandingan awal fase grup Piala Dunia 2022. Pemain berusia 32 tahun baru mendapatkan kepercayaan tampil dari awal laga pada saat menghadapi Wales dan Senegal.

"Jelas menjadi penggemar Inggris saya mengikuti Inggris dan Jordan dari sudut pandang pribadi, saya pikir dia rapi, baik di dalam maupun di luar lapangan. Penampilan terakhirnya dia jelas man of the match, sangat pantas, dan dia membungkam beberapa kritik," ungkap Gerrard dilansir dari laman LFC.

Simak komentar Steven Gerrard lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kenang Pengalaman Main Bareng Bersama Henderson

Steven Gerrard kenang semasa aktif bermain bersama Jordan Henderson di Liverpool. Ia sedikit membagi kisah bahwa sang pemain sangat berusaha keras untuk bisa bersaing dan menunjukkan dedikasi.

Pria yang kini berusia 42 tahun tidak terkejut dengan performa Henderson sejauh ini. Menurutnya, itu semua dari buah kerja kerasnya selama ini.

"Menjadi seorang gelandang, berada di sekitar Jordan setiap hari, untuk melihat pengorbanan, dedikasinya dan apa yang dia lakukan dalam persiapannya sendiri, kerja keras yang dia lakukan, saya tidak terkejut bahwa dia menunjukkan level performa seperti ini. dan aku senang untuknya," kenang Gerrard.

2 dari 3 halaman

Beri Warna Lini Tengah Timnas Inggris

Sebelumnya, Gareth Southgate mempercayakan satu slot gelandang kepada Mason Mount untuk menemani Declan Rice dan Jude Bellingham di lini tengah. Dalam dua pertandingan, Southgate merasa lini tersebut kurang seimbang serta pada matchday terakhir fase grup Henderson diberi kesempatan.

Terbukti, kesempatan yang diberikan sanggup dijawab dengan baik oleh eks pemain Sunderland ini. Menurut Gerrard, Henderson sanggup memberikan warna lain di lini tengah The Three Lions.

“Saya pikir Jordan, apa yang dia temukan dalam penampilan itu adalah penampilan khas Jordan Henderson di mana dia solid, A hingga B-nya semuanya sangat bagus, secara posisi dia unggul, tetapi pada saat yang tepat dia bergabung dan maju."

3 dari 3 halaman

Nilai Gol Henderson

Jordan Henderson membukukan gol perdananya di Piala Dunia 2022 pada saat Inggris bertemu Senegal di babak 16 besar. Dalam kemenangan The Three Lions itu selain mampu memberikan satu gol, kapten Liverpool itu sanggup memberikan performa solid.

Gerrard pun lantas memberikan pujian kepada sang pemain. Menurutnya, di laga itu Henderson mampu tampil trengginas dan sempurna.

"Dia pelari yang sangat kuat dan pengaturan waktunya untuk mencetak gol serta eksekusi golnya berkelas dunia dan itu adalah penampilan serba sempurna, jadi ini pujian untuknya," katanya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: LFC

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR