Piala Dunia 2022: Para Penggawa Veteran Timnas Spanyol Banyak Belajar Kepada Duo Pemuda Ini

Serafin Unus Pasi | 30 November 2022, 05:25
Piala Dunia 2022: Para Penggawa Veteran Timnas Spanyol Banyak Belajar Kepada Duo Pemuda Ini
Aksi Pedri dalam laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika, Rabu (23/11/2022) (c) AP Photo/Julio Cortez

Bola.net - Salah satu penggawa senior timnas Spanyol, Koke mengaku selama gelaran Piala Dunia 2022 skuad La Furia Roja diberkahi suasana kondusif. Ia mengatakan para generasinya yang saat ini menghuni skuad tak sungkan belajar kepada para penggawa muda khususnya Pedri dan Gavi.

Pedri menjelma sebagai gelandang enerjik di saat usia mudanya dan mampu menunjukkan performa impresif ketika memakai seragam timnas Spanyol. Ia bersama kompatriotnya di Barcelona, Gavi juga tampil mengesankan di Piala Dunia 2022. Kombinasinya bersama Pedri di lini tengah, membuat Koke memuji duo pemuda tersebut.

"Keduanya membuat keajaiban. Level mereka spektakuler mengingat usia mereka masih muda. Anda mungkin tidak berpikir demikian, tetapi pemain yang lebih tua belajar dari yang lebih muda, mereka melakukan hal-hal yang tidak dilakukan banyak dari kita di lapangan" kata Koke dalam sesi konferensi pers, dilansir dari laman SuperSport.

Pemain Atletico Madrid ini menambahkan timnas Spanyol merasa beruntung memiliki pemain-pemain sekaliber Pedri maupun Gavi. Dengan adanya duo pemain tersebut, membuat serangan La Furia Roja selama di Piala Dunia 2022 begitu cair.

1 dari 3 halaman

Para Pemain Veteran Belajar

Koke yang sudah berusia 30 tahun, telah memainkan Piala Dunia ketiganya, juga mengatakan bahwa dia dan para veteran di timnas Spanyol, termasuk Sergio Busquets, Jordi Alba dan Cesar Azpilicueta, menawarkan dukungan kepada rekan setim mereka yang lebih muda untuk lebih berkembang.

"Semua persatuan ini menghasilkan kelompok pemain yang kuat dan sehat."

"Para pemain muda harus bersemangat dan itu pasti membuat mereka gugup. Mereka harus menikmatinya, dan tenang. Para pemain yang lebih tua mencoba menghadirkan ketenangan itu, kami harus memanfaatkan momen-momen ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Fokus Terhadap Jepang

Kemudian, Koke juga mengomentari persiapan timnas Spanyol jelang menghadapi partai penting melawan Jepang di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022. Ia juga mengatakan tak takut menghadapi timnas Brasil jika La Furia Roja bertemu mereka.

"Satu-satunya strategi adalah keluar dan menang melawan Jepang."

"Kami akan lihat apakah kami akan menghadapi Brasil atau tidak. Kami tidak takut pada siapa pun dan kami menghormati semua orang," pungkasnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR