Piala Dunia 2022: Kenapa Maguire Mainnya Lebih Baik di Timnas Inggris Ketimbang di Man United?

Dimas Ardi Prasetya | 6 Desember 2022, 18:25
Piala Dunia 2022: Kenapa Maguire Mainnya Lebih Baik di Timnas Inggris Ketimbang di Man United?
Ekspresi Harry Maguire di laga Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (05/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Abbie Parr

Bola.net - Menurut Gary Neville, Harry Maguire bermain lebih baik di Timnas Inggris ketimbang di Manchester United karena ia merasa lebih dicintai saat bermain di level internasional.

Maguire sekarang ini membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ia selalu jadi pilihan utama Gareth Southgate di lini belakang The Three Lions.

Ia sudah membantu mengawal Inggris lolos dari fase grup. The Three Lions sendiri keluar sebagai pemuncak klasemen Grup B.

Inggris juga sukses melewati adangan Senegal di babak 16 besar. The Three Lions berhasil menang telak 3-0 atas Kalidou Koulibaly dkk.

1 dari 4 halaman

Maguire Dicintai di Timnas Inggris

Penampilan Harry Maguire bersama Timnas inggris sendiri dinilai lebih baik ketimbang saat bermain bersama Manchester United. Hal tersebut diungkapkan oleh Gary Neville.

Ia kemudian membeberkan apa alasan Maguire bisa tampil lebih baik di level internasional. Menurutnya bek 29 tahun tersebut merasa dirinya lebih dicintai oleh para fans Inggris ketimbang fans Man United.

"Saya pikir ia mungkin merasa lebih dicintai oleh Inggris. Saya pikir ia merasa lebih betah," Neville menjelaskan kepada Sky Sports.

“Harry Maguire bermain lebih baik untuk negaranya daripada klubnya. Saya pikir ada beberapa pemain yang merasa seperti itu, Raheem Sterling. Mereka memiliki grup yang bagus, seorang manajer yang percaya pada mereka, yang telah memilih mereka secara reguler," terangnya.

2 dari 4 halaman

MU tak Ramah

Gary Neville kemudian mengatakan bahwa bermain di Manchester United memang tak mudah. Apalagi bagi pemain yang tak punya mental baja.

"Harry adalah bek tengah yang hebat dan ia brilian dalam dua turnamen terakhir. Ia baru saja mengalami masa-masa sulit di United dalam 12 bulan terakhir ini," ujarnya.

"United adalah tempat yang sangat tak kenal ampun. Saya tahu bahwa dari berada di sana selama 20 tahun, jika Anda tidak melakukannya dengan benar, tempat itu dapat memakan Anda hidup-hidup - Harry baru saja mendapatkannya pada saat ini," seru Gary Neville.

3 dari 4 halaman

Inggris vs Prancis

Setelah menghadapi Senegal, Inggris akan menghadapi lawan berat. Harry Maguire dkk akan dipertemukan dengan Prancis di babak perempatfinal.

Prancis sendiri merupakan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022. Mereka punya pemain-pemain top di berbagai lini.

Salah satunya adalah Kylian Mbappe. Ia harus sangat diwaspadai oleh Maguire karena pemain PSG tersebut punya kemampuan menentukan hasil akhir sebuah laga.

Mbappe sendiri sekarang sudah mengemas lima gol di Piala Dunia 2022. Ia unggul dua gol dari pesaing-pesaing terdekatnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR