Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Amerika Serikat Nilai Timnya Kalah Pengalaman Atas Belanda

Editor Bolanet | 4 Desember 2022, 02:35
Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Amerika Serikat Nilai Timnya Kalah Pengalaman Atas Belanda
Ekspresi penyerang Amerika Serikat, Christian Pulisic dan rekan-rekannya setelah kalah melawan Belanda pada babak babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Fransisco Seco

Bola.net - Kapten timnas Amerika Serikat yaitu Tyler Adams mengatakan faktor kalah pengalaman menjadi penyebab gagalnya The Yanks melaju ke babak berikutnya. Menurutnya, Belanda lebih pantas menjadi pemenang berkat skuad mereka tahu cara memanfaatkan pengalaman ketika berada di momen krusial.

Timnas Amerika Serikat dipaksa bertekuk lutut atas Belanda dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Khalifah International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. The Yanks menyerah dengan skor 1-3.

Ons Oranje unggul cepat lewat Memphis Depay (10'), kemudian berhasil menambah dua gol lewat Daley Blind (45'), serta Denzel Dumfries (81'). Timnas Amerika hanya mampu membalas via Haji Wright (76'). Selepas laga, Adams mengungkapkan timnya masih belum matang di pertandingan kali ini.

"Kami belum sampai di sana, tapi kami sudah dekat. Menyenangkan, semakin banyak waktu yang kami miliki bersama, semakin banyak waktu untuk bertumbuh yang akan terjadi. Tapi kami harus matang untuk pertandingan seperti ini," kata pemain Leeds United ini dilansir dari laman Fox Sports.

Simak komentar Tyler Adams lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tingkatkan Level

Kemudian, Tyler Adams juga mengaku bangga atas perjuangan rekan-rekannya dalam menghadapi tim elite dunia, Belanda. Menurut pemain berusia 23 tahun ini tampil di ajang Piala Dunia 2022 merupakan sebuah ajang yang tepat untuk meningkatkan level permainan mereka.

"Saya bangga dengan para pemain yang telah menunjukkan bahwa kami dapat bermain dengan beberapa tim terbaik di dunia. Kami telah membuat kemajuan dan kami akan terus mendorong level kami," katanya.

2 dari 2 halaman

Belanda Unggul Pengalaman

Dilansir dari laman FotMob, meski sanggup mencatat ball posession sebanyak 58%, timnas Amerika Serikat terlihat kebingungan ketika memasuki wilayah pertahanan Belanda. Hal tersebut berbanding terbalik dengan sang lawan yang mampu tampil efektif.

Ons Oranje berhasil melepaskan 17 tembakan dan tiga tembakan yang membuahkan gol. Menurut Tyler Adams, Belanda unggul dalam hal pengalaman di laga kali ini.

"Itu tergantung pada momen dan tim yang lebih berpengalaman mengalahkan kami hari ini," ujarnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Fox Sport dan FotMob

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR