Piala Dunia 2022: Jujur, Prancis Sebenarnya Ogah Lawan Inggris!

Richard Andreas | 11 Desember 2022, 02:00
Piala Dunia 2022: Jujur, Prancis Sebenarnya Ogah Lawan Inggris!
Selebrasi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai cetak gol di laga Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Bola.net - Duel Inggris vs Prancis di babak perempat final bisa jadi salah satu sajian terbaik Piala Dunia 2022. Dua tim top ini termasuk calon kuat juara, kekuatan keduanya juga bisa dibilang seimbang.

Prancis boleh lebih percaya diri. Skuad Didier Dechamps memasuki turnamen kali ini sebagai juara bertahan dan sejak awal didukung untuk mempertahankan gelar mereka.

Biar begitu, Inggris juga tidak boleh dianggap enteng. Harry Kane dkk. menjadi juara Grup B dengan mudah dan bisa menundukkan Senegal dengan skor telak 3-0 di babak 16 besar.

Artinya, dua tim sedang berada di kondisi terbaik untuk menyuguhkan pertandingan seru. Prancis mungkin sedikit lebih unggul, tapi Inggris jelas bisa jadi lawan berbahaya.

1 dari 3 halaman

Paling takut Inggris

Pertandingan ini pun dibicarakan oleh mantan pemain Prancis, Emmanuel Petit. Dia tahu Prancis lebih unggul, tapi menurutnya Inggris adalah salah satu lawan paling berbahaya.

Terlebih, Inggris performa tampak sangat meyakinkan di beberapa pertandingan sejauh ini. Skuad Inggris juga bisa disebut sebagai salah satu yang paling komplet.

"Saya paling takut dengan Inggris," buka Petit. "Ada empat tim yang menurut saya berbeda, yaitu Inggris, Brasil, Spanyol, dan Prancis. Tim-tim ini telah menunjukkan sesuatu yang berbeda."

"Prancis tidak mau bermain lawan Inggris, tapi jika harus melakukannya, mereka akan mencoba segalanya demi meraih kemenangan."

2 dari 3 halaman

Ancaman Inggris

Petit menilai bahwa Inggris sekarang lebih kuat dari yang terlihat. Dia mendengar kritik terhadap Gareth Southgate dan pilihan taktik Inggris, tapi menurutnya itu bukan masalah.

"Soal kualitas, Inggris sangatlah mirip dengan Prancis dan jika Anda bertanya kepada pemain-pemain Prancis, jelas mereka tidak mau bermain lawan Inggris," lanjut Petit.

"Gareth Southgate telah banyak dikritik baru-baru ini, tapi saya percaya dengan dia. Inggris sudah berkembang dan memang sangatlah sulit meraih kemenangan di turnamen besar," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR