Piala Dunia 2022: Inggris vs Senegal, Dua Tim Ambisius Kejar Rekor!

Richard Andreas | 4 Desember 2022, 22:20
Piala Dunia 2022: Inggris vs Senegal, Dua Tim Ambisius Kejar Rekor!
Piala Dunia 2022: Selebrasi para pemain Inggris usai membobol gawang Wales di matchday 3 Grup B (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Timnas Inggris akan meladeni tantangan Timnas Senegal dalam duel 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Laga ini diprediksi berlangsung seru.

Di laga ini, Inggris punya peluang memperpanjang rekor yang sudah mereka jaga selama 72 tahun. Tercatat, Inggris merupakan satu dari lima tim yang lolos dari babak grup tanpa mengalami kekalahan.

Gareth Southgate telah menyiapkan pertarungan babak 16 besar melawan Senegal. Ambisi mereka jelas, mengangkat trofi Jules Rimet untuk pertama kalinya sejak 1966.

Inggris akan bertemu dengan Lions of Teranga untuk pertama kalinya dalam sejarah dan ini akan menjadi kali ke-13 mereka menghadapi lawan baru di Piala Dunia.

1 dari 2 halaman

Rekor Inggris

Inggris hanya menelan satu kekalahan yang terjadi dalam 12 pertandingan pertama.

Sebanyak tujuh kemenangan dan empat seri telah dicatat dalam pertemuan lainnya, dan Inggris akan berusaha untuk memperpanjang rekor khusus lainnya di Piala Dunia.

Inggris telah melalui tujuh pertandingan dengan lawan Afrika di Piala Dunia tanpa menderita kekalahan, mencatatkan empat kemenangan dan tiga kekalahan.

Namun, enam dari pertandingan tersebut dipentaskan di babak grup, satu-satunya pertandingan sistem gugur terjadi pada tahun 1990 ketika Inggris membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengalahkan Kamerun dengan skor 3-2.

2 dari 2 halaman

Senegal Juga Ambisius

Dari perspektif Senegal, mereka akan berusaha untuk memperpanjang hasil yang jarang terjadi saat menghadapi lawan Eropa di Piala Dunia.

Dalam enam laga serupa sebelumnya, Senegal mencatatkan tiga kemenangan yang masing-masing diikuti dengan hasil imbang atau kalah. Urutan itu akan berlanjut jika mereka mengalahkan Inggris setelah kalah dari Belanda dalam pertandingan pembukaan turnamen ini bulan lalu.

Senegal juga ingin memperpanjang rekor kemenangan berturut-turut, kemenangan mereka atas Qatar dan Ekuador mewakili pertama kalinya mereka membukukan kemenangan beruntun di Piala Dunia.

Sumber: Sports Mole
Disadur dari: Bola.com (Wiwig Prayugi), 4 Desember 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR