Piala Dunia 2022: Herve Renard Mengaku Beruntung Arab Saudi Tidak Kalah Telak Atas Meksiko

Asad Arifin | 1 Desember 2022, 08:06
Piala Dunia 2022: Herve Renard Mengaku Beruntung Arab Saudi Tidak Kalah Telak Atas Meksiko
Pelatih timnas Arab Saudi, Herve Renard. (c) AP Photo/Francisco Seco

Bola.net - Timnas Arab Saudi menutup gelaran Piala Dunia 2022 dengan kekalahan atas Meksiko di matchday terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, di Lusail Stadium. The Green Falcon menyerah dengan skor tipis 1-2.

Seusai laga, pelatih Arab Saudi Herve Renard mengatakan kiper Mohamed Al-Owais mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan lebih memalukan dari Meksiko. Menurutnya, para anak buahnya dalam laga kali ini bermain di bawah performa.

"Hasil ini tidak mencerminkan realitas pertandingan, karena kami pantas kalah dengan lebih banyak gol jika bukan karena Al-Owais," kata Renard dalam konferensi pers dilansir dari laman Reuters.

Dengan hasil tersebut, Arab Saudi harus puas duduk di posisi paling bawah Grup C dengan raihan tiga poin dari satu kali menang serta dua kali kalah. Sedangkan, Meksiko berada di posisi ketiga dan kedua tim tersebut dipastikan angkat koper dari gelaran Piala Dunia 2022.

Simak komentar Herve Renard di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Mencari Kambing Hitam

Pelatih asal Prancis itu menolak menyalahkan faktor bahwa timnya kehilangan empat pemain karena cedera maupun terkena skorsing. Renard mengungkapkan bahwa anak asuhnya memang tampil buruk di laga kali ini.

"Skuad terdiri dari 26 pemain, dan kami harus menghadapi apa yang kami miliki. Ya, cedera memengaruhi kami, tetapi itu bukan alasan. Melawan Polandia, kami adalah tim yang lebih baik, tetapi kami tidak efisien di sepertiga terakhir, tapi hari ini kami bermain buruk," urainya.

2 dari 3 halaman

Bangga Dengan Anak Asuhnya

Renard mengatakan dia mengucapkan selamat kepada para pemain Arab Saudi atas penampilan mereka selama di turnamen Piala Dunia 2022. Menurutnya, anak asuhnya sudah mengeluarkan segala kekuatan maupun potensinya.

"Kami melakukan yang terbaik dan kami tidak akan melupakan pekerjaan yang kami lakukan bersama. Saya bangga bekerja dengan tim dan para pemain, tetapi kami tidak pantas menang hari ini," tambahnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR