Piala Dunia 2022: Harry Maguire dan Umpan Crossing Ikonik pada Laga Melawan Wales

Asad Arifin | 30 November 2022, 11:59
Piala Dunia 2022: Harry Maguire dan Umpan Crossing Ikonik pada Laga Melawan Wales
Aksi Harry Maguire di laga Wales vs Inggris di matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Bola.net - Harry Maguire tampil cukup apik ketika Timnas Inggris berjumpa Wales pada matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Akan tetapi, ada momen ikonik ketika Maguire melepas umpan crossing.

Inggris tampil dominan menang dengan skor 3-0 atas Wales pada duel di Stadion Ahmed bin Ali. Dua dari tiga gol Inggris dicetak Marcus Rashford. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Phil Foden.

Hasil tersebut mengantar Inggris lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Tidak sekadar lolos, pasukan Gareth Southgate juga menjadi juara Grup B dengan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Maguire menjadi pemain yang mendapatkan perhatian lebih usai Inggris melibas Wales. Seperti biasa, ada momen unik yang dibuat Maguire. Seperti apa momen uniknya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Harry Maguire Mian Bagus, tapi...

Inggris mampu menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan pada duel lawan Wales. Terlepas dari minimnya ancaman yang dibuat The Dragons, Inggris juga bertahan cukup baik. Harry Maguire memainkan peran sebagai bek tengah dengan apik.

Maguire, berdasar catatan Squawka, bukan hanya melulu bertahan. Maguire aktif melakukan serangan. Terbukti, Maguire membuat tujuh umpan di sepertiga akhir wilayah permainan Wales. Maguire bahkan tercatat melakukan empat kali sentuhan bola di kotak penalti Wales.

Salah satu momen Maguire maju dan membantu serangan terjadi pada menit ke-30. Maguire mendapat ruang bebas di lini tengah. Lalu, dia mendekati sisi kiri kotak penalti Wales dan melepas umpan crossing.

Hanya saja, crossing Maguire tidak jelas ditujukan pada siapa. Ada Phil Foden di sisi kanan, tetapi posisi sangat jauh dari bola. Maguire tentu saja menjadi bahan 'ghibah' warganet. Simak cuitan lucu soal Maguire di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Inilah target umpan Maguire

3 dari 6 halaman

Oh, jadi begitu toh

4 dari 6 halaman

Terserah Maguire deh

5 dari 6 halaman

Stok meme Maguire

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR