Piala Dunia 2022: Fernando Santos Tidak Terkesan dengan Sikap Cristiano Ronaldo

Editor Bolanet | 6 Desember 2022, 01:28
Piala Dunia 2022: Fernando Santos Tidak Terkesan dengan Sikap Cristiano Ronaldo
Bek Korea Selatan, Kim Young-Gwon (kanan) mencoba mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo (kiri) (c) AP Photo/Hassan Ammar

Bola.net - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengatakan ia tidak terkesan dengan sikap Cristiano Ronaldo usai sang pemain bereaksi marah ketika diganti saat menghadapi Korea Selatan. Namun, saat ditanya oleh beberapa jurnalis pelatih berusia 68 tahun mengatakan masalah tersebut sudah selesai.

Dalam laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal lawan Korea Selatan, terjadi friksi pemain Taeguk Warriors dengan Cristiano Ronaldo. Ronaldo awalnya mengatakan dia "dihina" oleh pemain Korea Selatan saat dia diganti di babak kedua dalam pertandingan yang dimenangkan oleh sang lawan dengan skor 1-2.

Tetapi media-media Portugal berhasil menangkap gambar saat Ronaldo ketangkap berkata vulgar saat dirinya ditarik keluar di menit ke-65. Kemudian, Fernando Santos bereaksi terhadap gambar-gambar itu saat konferensi pers jelang menghadapi Swiss di babak 16 besar.

"Apakah saya sudah melihat gambarnya? Ya, saya tidak menyukainya sama sekali. Sama sekali tidak suka. Tapi sejak saat itu dan seterusnya semuanya sudah selesai mengenai masalah itu. Masalah-masalah ini diselesaikan secara tertutup," ujar Fernando Santos dilansir dari laman The Guardian.

Simak komentar lebih lanjut Fernando Santos di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Masih Tanda Tanya

Jelang laga Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Fernando Santos masih belum memberikan konfirmasi apakah Cristiano Ronaldo akan menjadi kapten Seleccao das Quinas di pertandingan tersebut.

"Saya hanya memutuskan siapa yang akan menjadi kapten ketika saya mencapai stadion. Saya masih belum tahu seperti apa susunan pemain [untuk laga besok]. Itulah yang selalu saya lakukan," tegas Fernando Santos.

2 dari 2 halaman

Fokus Hadapi Swiss

Kemudian, Fernando Santos mengatakan bahwa mengenai masalah Ronaldo ia katakan sudah selesai. Santos tidak ingin dengan adanya masalah tersebut mengganggu persiapan timnya saat menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Masalah itu sudah selesai. Dan sekarang kami sedang memikirkan pertandingan besok dan semua orang harus sepenuhnya fokus pada persiapan pertandingan," katanya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: The Guardian

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR