Piala Dunia 2022: Emosional Saat Cetak Gol, Begini Penjelasan Robert Lewandowski

Richard Andreas | 27 November 2022, 23:40
Piala Dunia 2022: Emosional Saat Cetak Gol, Begini Penjelasan Robert Lewandowski
Selebrasi Robert Lewandowski dalam laga Piala Dunia 2022 Polandia vs Arab Saudi, Sabtu (26/11/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Robert Lewandowski mengaku senang usai mencetak gol pertamanya untuk Timnas Polandia di Piala Dunia 2022. Striker berusia 34 tahun itu mengakui selebrasinya begitu emosional, sebab baginya Piala Dunia edisi kali ini merupakan turnamen terakhirnya bersama Biale Orly.

Piala Dunia kali ini merupakan turnamen kedua Lewandowski bersama Polandia. Sebelumnya ia juga bermain di Piala Dunia 2018 Rusia, tapi tidak mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

Minggu (27/11/2022), Lewandowski berhasil mencetak gol saat menghadapi Arab Saudi di menit 82 sekaligus menjadi gol penutup kemenangan Polandia 2-0 di pertandingan tersebut. Usai mencatatkan namanya di papan skor, striker Barcelona ini kemudian sempat meneteskan air mata.

"Semakin tua saya, semakin emosional saya. Saya sadar ketika datang ke Piala Dunia, ini mungkin jadi Piala Dunia terakhir saya," ucap Robert Lewandowski seperti dilansir dari laman FotMob.

Simak komentar lanjutan Robert Lewandowski di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Mimpi Menjadi Kenyataan

Robert Lewandowski menambahkan bahwa ia selalu fokus saat memakai seragam timnas Polandia dan ingin tampil all out membawa negaranya tampil sebaik mungkin. Ia juga selalu ingin mencetak gol di ajang turnamen Piala Dunia.

"Ketika Anda bermain untuk tim nasional, Anda harus fokus pada hasil, tetapi beberapa persen dari identitas saya juga menginginkan saya memiliki statistik yang bagus."

"Saya selalu ingin mencetak gol di Piala Dunia, dan mimpi ini menjadi kenyataan," katanya.

2 dari 3 halaman

Seluruh Tim Mendukung

Pelatih timnas Polandia Czeslaw Michniewicz, juga ikut mengomentari momen emosional yang ditunjukkan oleh anak asuhnya tersebut. Menurutnya, Lewandowski pantas mendapatkan gol tersebut dan ia tidak heran.

"Saya tidak terkejut, karena saya tahu seberapa dalam dia menjalani pertandingan terakhir. Seluruh tim sangat mendukungnya. Kami sangat senang bersamanya," ujarnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR