Piala Dunia 2022: Dusan Vlahovic Rela Bermain Dengan Satu Kaki Asal Bisa Perkuat Timnas Serbia di Laga Terakhir

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2022, 06:40
Piala Dunia 2022: Dusan Vlahovic Rela Bermain Dengan Satu Kaki Asal Bisa Perkuat Timnas Serbia di Laga Terakhir
Pemain Serbia, Dusan Vlahovic (tengah) (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Serbia akan menghadapi laga hidup mati melawan Swiss pada matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Jelang menatap laga tersebut, Dusan Vlahovic mengaku siap bela The Eagles dengan satu kaki jika diperlukan untuk bisa tampil.

Vlahovic sebelumnya belum pernah bermain sebagai starter bersama Serbia di dua laga awal Piala Dunia 2022. Pemain Juventus ini hanya mencatatkan sekali tampil sebagai pemain pengganti saat menghadapi Brasil dan tidak tampil di pertandingan kedua saat menghadapi Kamerun.

Usut punya usut, Vlahovic ternyata sedang mengalami cedera pangkal paha usai tampil di pertandingan perdana. Terlepas dengan kondisinya tersebut, ia bertekad untuk terlibat di laga penting bagi negaranya, terlebih timnas Serbia dituntut meraih kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar.

"Saya berhasil pulih dalam 10 hari agar tersedia untuk tim nasional. Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih setiap hari, dia tahu kemungkinan saya [untuk tampil]. Jika dibutuhkan dengan satu kaki, saya siap," ujar Vlahovic pada konferensi pers dilansir dari laman FotMob.

Simak komentar lengkap sang penyerang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tekad Bermain

Vlahovic mengaku ia begitu getol ingin bermain sejak menit pertama bersama timnas Serbia di laga penting tersebut.

Bahkan, ia sudah berdiskusi dengan pelatih Dragan Stojkovic untuk kemungkinan ia bisa bermain menghadapi Swiss.

"Pertanyaannya adalah seberapa banyak saya bisa membantu tim. Saya merasa jauh lebih baik dan saya siap membantu kami meraih kemenangan."

2 dari 3 halaman

Partai Penentuan

Serbia harus mengalahkan Swiss agar bisa lolos ke babak 16 besar. Namun, nasib mereka dapat ditentukan oleh selisih gol jika Kamerun mampu mengalahkan Brasil.

Mengenai kondisi tersebut, Vlahovic tentu mempunyai target ingin membawa The Eagles meraih kemenangan. Apalagi, para penggemar timnas Serbia ingin melihat tim nasionalnya berprestasi di Piala Dunia 2022.

"Tidak ada yang lebih baik dan lebih indah daripada memenangkan pertandingan berikutnya. Lolos ke fase gugur akan berarti segalanya bagi seluruh bangsa dan kami," tekad Vlahovic.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR