Piala Dunia 2022: Casemiro Nilai Timnas Brasil Saat Ini Jauh Lebih Kuat

Serafin Unus Pasi | 29 November 2022, 06:40
Piala Dunia 2022: Casemiro Nilai Timnas Brasil Saat Ini Jauh Lebih Kuat
Momen selebrasi Casemiro usai mencetak gol di laga Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Andre Penner

Bola.net - Casemiro menilai skuad timnas Brasil saat ini merupakan yang terkuat jika ia bandingkan dengan penggawa Selecao di Piala Dunia 2018. Menurutnya, materi pemain mereka saat ini jauh lebih melimpah serta kedalaman skuad lebih mumpuni daripada di tahun tersebut.

Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 mewakili Grup G setelah Casemiro mencetak gol penentu pada menit 83 untuk menutup kemenangan 1-0 atas Swiss di 974 Stadium, Senin (28/11/2022) malam WIB. Berkat hasil tersebut, Selecao berhasil nangkring di puncak klasemen sementara.

Pemain Manchester United ini seusai laga mengatakan ia yakin skuad timnas Brasil saat ini lebih kuat daripada edisi Piala Dunia lalu. Hal ini diperkuat dengan pemain-pemain yang dipanggil oleh Tite merupakan memiliki kelas A.

"Empat tahun telah berlalu, ada pemain baru, tahun ini kami memiliki lebih banyak pilihan, kami memiliki lebih banyak untuk dipilih, jika kami mengganti pemain, kami memiliki lebih banyak opsi. Tidak diragukan lagi opsinya jauh lebih besar daripada di 2018," ujar Casemiro seperti dilansir dari laman FotMob.

1 dari 3 halaman

Skuad Lebih Bervariasi

Casemiro menambahkan, kiprah positif sejauh ini yang menghinggapi timnas Brasil adalah berkat dari para peforma para penggawanya. Menurutnya, hasil ini bukan diraih per individu, melainkan sebuah tim.

“Kami memiliki bek yang lebih berpengalaman, kami menjalani pertandingan tanpa kebobolan. Ini bukan Alisson, bukan pertahanan, ini dimulai di depan dengan Richarlison."

2 dari 3 halaman

Peluang Brasil

Brasil hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan terakhir Grup G mereka melawan Kamerun (3/12/2022) dini hari WIB, untuk menyegel posisi teratas. Dan rencananya mereka akan bertanding melawan runner-up Grup H, yang meliputi antara Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan, di babak 16 besar.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR