Piala Dunia 2022: Begini Rencana Virgil Van Dijk Untuk Redam Timnas Argentina

Editor Bolanet | 9 Desember 2022, 04:17
Piala Dunia 2022: Begini Rencana Virgil Van Dijk Untuk Redam Timnas Argentina
Piala Dunia 2022: Bek dan kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk memastikan pihaknya memiliki rencana untuk meredam para penggawa Argentina di pertandingan nanti. Ia juga tak menampik, aksi dari kedua penyerang milik La Albiceleste Lionel Messi dan Julian Alvarez akan menjadi perhatiannya.

Timnas Belanda akan berjumpa Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Jelang bentrok kedua tim tersebut, dalam sesi konferensi pers van Dijk tidak hanya mewaspadai Messi dan Alvarez tetapi seluruh penggawa La Albiceleste patut diperhitungkan.

"Mereka adalah tim yang kuat, dengan salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan Kami tidak bermain melawan Messi saja, tetapi melawan seluruh tim. Dan kami sangat siap menghadapi mereka," kata van Dijk seperti dilansir dari laman MARCA.

Menurut bek sekaligus kapten timnas Belanda ini, ia sangat menghormati Messi. Terlebih dengan segala prestasi yang diraih oleh La Pulga baik secara tim maupun individu. Namun, hal itu tidak akan membuatnya takut.

Simak komentar Virgil van Dijk lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Hanya Messi

Kemudian, van Dijk menekankan timnas Belanda tidak hanya menghadapi Messi seorang melainkan timnas Argentina. Menurutnya, Ons Oranje harus menemukan cara untuk meredam gaya bermain La Albiceleste jika ingin mendapatkan hasil positif.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia. Tapi bukan saya melawan dia, atau Belanda melawan dia, tetapi Belanda melawan Argentina. Tidak ada yang bisa melakukannya sendiri, kami harus membuat rencana yang bagus [untuk redam mereka]," katanya.

2 dari 3 halaman

Soroti Julian Alvarez

Di sisi lain, dia menyoroti performa Julian Alvarez di Piala Dunia 2022 dan seberapa baik yang dia lakukan di Inggris meski ia masih menjalani peran ban serep Erling Haaland di Manchester City.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, sangat cepat. Dia datang ke Inggris dan tampil sangat baik di City meski ada Haaland di sana. Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus dan dia akan menjadi pemain penting bagi City dan Argentina," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Waspadai Argentina

Pemain Liverpool ini mengaku siap dengan segala kemungkinan skema permainan yang diusung oleh timnas Argentina di pertandingan nanti. Van Dijk akan selalu fokus dan mewaspadai kekuatan sang lawan.

"Sejujurnya, saya tidak khawatir. Saya sadar akan bahaya yang dapat diciptakan Argentina karena mereka adalah tim yang fantastis dengan pemain yang fantastis, jadi kami harus sangat waspada di semua lini dan aspek permainan kami. Kami harus siap untuk ini," tutupnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: MARCA

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR