Piala Dunia 2022: Alexis Mac Allister Yakin Dengan Kekuatan Argentina Saat Berjumpa Belanda

Editor Bolanet | 9 Desember 2022, 03:26
Piala Dunia 2022: Alexis Mac Allister Yakin Dengan Kekuatan Argentina Saat Berjumpa Belanda
Selebrasi Alexis Mac Allister usai mencetak gol di laga Polandia vs Argentina, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Bola.net - Timnas Argentina akan menghadapi Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Jelang duel kedua tim tersebut, Alexis Mac Allister meminta kepada rekan-rekannya untuk yakin dengan kemampuan diri sendiri.

Mac Allister menjadi buah bibir belakangan ini karena penampilan moncernya bersama Brighton di Premier League. Berkat aksi impresifnya bersama klub tersebut, pemain berusia 23 tahun dipanggil oleh pelatih Lionel Scaloni untuk memperkuat timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, Mac Allister sudah membukukan tiga penampilan bersama La Albiceleste dan sudah mencetak satu gol. Dalam sesi konferensi pers, Ia mengatakan Belanda dipenuhi oleh pemain hebat serta gaya bermain yang bagus. Namun, sang pemain berkeyakinan Argentina memiliki kunci dalam pertandingan kali ini.

"Kami tahu mereka memiliki pemain hebat, dan gaya bermain yang sangat jelas, tetapi kami memiliki senjata kami sendiri dan akan mencoba untuk melawan mereka," kata Mac Allister seperti dilansir dari laman FotMob.

Simak komentar Alexis Mac Allister lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tidak Menyangka

Kedua tim telah bertemu sebanyak lima kali sebelumnya di ajang Piala Dunia. Dengan pertemuan terakhir terjadi pada 2014 ketika Argentina memenangkan pertandingan melawan Belanda di semifinal melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Saat itu, Mac Allister sedang menonton perjuangan para penggawa La Albiceleste lewat televisi. Ia kemudian tidak menyangka saat ini menjadi aktor di pertandingan akbar dan mewakili negaranya.

"Saya ingat menonton pertandingan itu bersama keluarga saya di rumah. Saya menikmatinya dan sekarang saya di sini. Mampu memainkan pertandingan ini adalah kegembiraan yang luar biasa," katanya.

2 dari 2 halaman

Kagum Dengan Van Gaal

Louis van Gaal juga saat itu masih menjabat pelatih kepala timnas Belanda di tahun 2014. Saat itu kiprah Ons Oranje di Brasil begitu atraktif dan Mac Allister sangat mengagumi pria berusia 71 tahun itu.

"Kami tahu dia pelatih top, terkenal di dunia, dan menaruh banyak rasa hormat kepadanya dari semua orang di kubu kami, termasuk saya. Timnya selalu memiliki variasi serangan tetapi dengan ide yang jelas. Kami menghadapi tim yang hebat."

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: FotMob

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR