Piala Dunia 2018: Laga Perdana yang Sempurna untuk Tuan Rumah Rusia

Asad Arifin | 1 September 2022, 15:43
Fans cantik Rusia, Natalya Nemchinova. (c) Aleksey Filippov / Sputnik
Fans cantik Rusia, Natalya Nemchinova. (c) Aleksey Filippov / Sputnik

Bola.net - Rusia mengawali Piala Dunia 2018 dengan hasil sempurna. Bukan hanya sukses sebagai tuan rumah, akan tetap mereka berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala Dunia 2018.

Bertindak sebagai tuan rumah, Rusia wajib tampil cemerlang. Di Piala Dunia 2018, Rusia diuntungkan karena bermain di negaranya sendiri.

Rusia mendapatkan dukungan moril lebih dengan bermain di hadapan pendukungnya. Rusia juga diuntungkan dengan faktor cuaca yang cocok dengan para pemainnya.

Semua keuntungan ini terlihat jelas di laga perdana Rusia. Bertarung melawan Arab Saudi, Rusia yang tampil menyerang mampu menang meyakinkan. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Menang Telak Lima Gol

Rusia cukup beruntung saat undian Piala Dunia 2018. Mereka yang tergabung dalam Grup A, tidak mendapatkan lawan yang menjadi unggulan juara Piala Dunia.

Rusia bertarung di Grup A melawan Uruguay, Mesir dan Arab Saudi. Diatas kertas hanya Uruguay saja tim yang lebih unggul dari Uruguay. Sementara Mesir dan Arab Saudi kemungkinan besar masih bisa di imbangi oleh Rusia.

Rusia yang melawan Arab Saudi di laga perdana langsung menampilkan permainan terbaiknya. Hasilnya mereka mampu mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Arab Saudi. Hasil ini menjadi membuat Rusia tinggal setengah langkah lagi lolos Fase Knock-Out.

2 dari 3 halaman

Brace Denis Cheryshev

Denis Cheryshev (c) AFP

Denis Cheryshev (c) AFP

Salah satu faktor kemenangan Rusia di laga perdana adalah gemilangnya penampilan Denis Cheryshev. Cheryshev yang bermain sebagai penyerang sayap mampu mencetak brace bagi Rusia.

Cheryshev mencetak satu gol menjelang akhir babak pertama melalui kaki kirinya. Menjelang akhir babak kedua, Cheryshev kembali mencatatkan nama di papan skor untuk memperlebar jarak dengan Arab Saudi 4-0.

Brace Cheryshev ke gawang Arab Saudi membuatnya dipercaya sebagai starter di laga selanjutnya. Cheryshev pun keluar sebagai top skor Rusia di Piala dunia 2018 dengan empat gol.

3 dari 3 halaman

Penuh Dengan Gol Cantik

Timnas Rusia (c) WorldFootball

Timnas Rusia (c) WorldFootball

Laga perdana Rusia juga diwarnai dengan gol-gol cantik. Kelima gol Rusia dilesakkan dengan skema brilian racikan Stanislav Cherchesov.

Gol pertama dan ketiga Russia dicetak melalui strategi bola atas yang menjadi keunggulan Russia. Yuriy Gazinski dan Artem Dzyuba yang punya postur tinggi berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala.

Tak hanya skema bola atas, Rusia juga memanfaatkan kemampuan individu pemainnya. Hasilnya gol kedua Cheryshev berhasil dilesakkan setelah mengecoh tiga pemain Arab Saudi.

Cheryshev juga mencetak gol cantik ketika tendangannya meluncur halus ke pojok kiri gawang Arab Saudi. Pesta gol Rusia juga ditutup dengan kemampuan tendangan bebas luar biasa Aleksandr Golovin di injury time.

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR