Performa Amerika Serikat Mengkhawatirkan, Christian Pulisic Justru Tetap Woles

Abdi Rafi Akmal | 28 September 2022, 12:08
Christian Pulisic saat membela Timnas Amerika Serikat.  (c) AP Photo
Christian Pulisic saat membela Timnas Amerika Serikat. (c) AP Photo

Bola.net - Amerika Serikat gagal menang dalam dua laga terakhir di FIFA Matchday jelang Piala Dunia 2022. Hasil yang mengecewakan itu justru ditanggapi dengan santai oleh penyerang sayap Amerika Serikat, Christian Pulisic.

“Pasti ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari permainan, seperti cleansheet yang kami buat. Jadi saya tidak panik sama sekali,” ujar Pulisic dilansir dari Fotmob.

Dalam pertandingan terakhir, Amerika Serikat ditahan imbang 0-0 oleh Arab Saudi. Hasil ini sebetulnya masih mengecewakan karena di laga sebelumnya, Amerika Serikat dikandaskan Jepang dengan skor 0-2.

Secara keseluruhan, Amerika Serikat hanya menang satu kali dari lima laga internasional terakhir. Atas hasil buruk tersebut, para penggemar Amerika Serikat mulai was-was dengan penampilan tim di Piala Dunia 2022.

1 dari 3 halaman

Kesulitan buat Peluang

Amerika Serikat vs Portugal. (c) AFP

Amerika Serikat vs Portugal. (c) AFP

Menurut Pulisic, hal yang perlu dibenahi segera oleh tim adalah kreasi peluang. Dalam dua laga terakhir, pemain Chelsea tersebut mengakui bahwa timnya kesulitan untuk membuat peluang.

“Saya pikir kami kesulitan di bagian itu. Kami hanya mendapatkan half-chance setiap kali kami mencoba membuat peluang,” ujar Pulisic.

“Jadi kami harus bisa bekerja lebih banyak di latihan untuk mengevaluasi hal tersebut. Kami harus mencari tahu apa yang perlu kami lakukan untuk menciptakan lebih banyak peluang.”

2 dari 3 halaman

Yakin Membaik

Timnas Amerika Serikat pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF (c) AP Photo

Timnas Amerika Serikat pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF (c) AP Photo

Pulisic yakin performa negaranya itu akan segera membaik. Walaupun, optimisme itu baru akan langsung diuji di Piala Dunia 2022.

Sebab, Amerika Serikat tidak akan punya waktu lagi untuk melangsungkan laga internasional, apalagi pemusatan latihan. Setelah ini, para pemain akan kembali ke klub masing-masing.

“Kami akan memiliki lembaran baru yang saat menuju Piala Dunia. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik yang kami miliki,” ucap pemain berusia 24 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Punya Kans?

Amerika Serikat. (c) AFP

Amerika Serikat. (c) AFP

Di Piala Dunia 2022, Amerika Serikat bergabung dengan Inggris, Wales, dan Iran di Grup B. Jika dilihat sekilas, Amerika Serikat jelas punya kans lolos.

Namun, performa Amerika Serikat yang amburadul dalam lima pertandingan terakhir membuat kans itu dipertanyakan. Ini akan membuat Grup B semakin tidak terprediksi karena di saat yang bersamaan, Inggris juga tidak konsisten.

Sumber: Fotmob

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR