BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penyebab Salah Tampil Melempem di Piala Dunia 2018 Akhirnya Terungkap

29-04-2020 17:56 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah (c) AFP Mohamed Salah (c) AFP

Bola.net - Mohamed Salah tampil melempem di Piala Dunia 2018 lantaran fokusnya terganggu oleh perseteruannya dengan Asosiasi Sepak Bola Mesir, menurut mantan pejabat senior olahraga di negara tersebut.

Salah tampil apik bersama Liverpool pada musim perdananya di Premier League (2017-18). Ia menjadi top skor liga dan mencetak berbagai rekor.

Salah juga berhasil membawa Mesir lolos dari fase kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, CAF. Dua tendangan penaltinya melawan Congo memastikan The Pharaohs lolos ke Rusia.

Salah juga menjadi top skor selama babak kualifikasi tersebut. Ia mencetak total lima gol.

Akan tetapi, Salah kesulitan bersinar di Rusia 2018. Dari tiga laga melawan Uruguay, Rusia, dan Arab Saudi, Mesir selalu menelan kekalahan.

1 dari 2 halaman

Masalah yang Dialami Salah

Hazem Emam, mantan pejabat FA Mesir, percaya Mohamed Salah melempem di Piala Dunia 2018 karena berselisih dengan federasi sepak bola Mesir. Begitu juga dengan mantan presidennya, Hani Abu Reeda.

Emam mengatakan masalah dimulai ketika foto Salah ikut terpampang dalam foto tim di pesawat resmi timnsa Mesir, yang disediakan oleh sponsor resmi, KAMI. Di sisi lain, Salah sebenarnya memiliki kesepakatan sponsor dengan perusahaan telekomunikasi saingannya, Vodafone.

Agen Salah mengatakan mereka tidak dihubungi tentang penggunaan foto kliennya, dan penyerang itu menangani masalah itu sendiri di Twitter, menulis: "Maaf, tapi ini penghinaan besar. Saya berharap kesepakatan akan lebih berkelas dari ini."

2 dari 2 halaman

Klaim Hazem Emam

"Mohamed Salah berselisih dengan mantan presiden federasi, Hani Abu Reeda," bukanya pada On Time Sports, via Goal International.

"Kita seharusnya bertanya kepada Salah sebelum menggunakan fotonya di pesawat tim nasional sebelum Piala Dunia. Itu adalah awal dari seluruh masalah," tuturnya.

"Ketidaksepakatan ini memiliki pengaruh buruk pada Salah selama Piala Dunia. Akibatnya, ia tidak merayakan golnya," cetusnya.

Di Piala Dunia 2018 itu, Mohamed Salah mencetak dua gol bagi Mesir. Satu ke gawang Rusia dan satu ke gawang Arab Saudi, dan dua gol itu adalah gol yang bisa dicetak The Pharaohs di sepanjang turnamen tersebut.

(goal international)

KOMENTAR