BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemenang Puskas Award 2015 Pilih Pensiun untuk Jadi Gamer

29-07-2016 01:35 |

Wendell Lira. (c) AFP Wendell Lira. (c) AFP

Bola.netBola.net - Pada awal tahun ini, pemain dari Brasil Wendell Lira dinobatkan sebagai pemenang Puskas Award 2015 mengalahkan Lionel Messi dan Alessandro Florenzi. Namun tak lama setelah itu, kini pemain 27 tahun tersebut memutuskan pensiun dari sepakbola untuk menjadi gamer.


Sepanjang karier profesionalnya, Lira memang hanya mencetak enam gol karena banyak mengalami cedera. Namun gol akrobatik untuk Goianesia saat menghadapi Atletico pada tahun 2015 dinobatkan sebagai gol terbaik dunia oleh FIFA.

Pada bulan Mei lalu, Lira meninggalkan Vila Nova dan memutuskan pensiun untuk mewujudkan impian selanjutnya yaitu menjadi pemain game profesional.

"Saya membagi kehidupan saya dalam dua impian-- yang mungkin dan tidak mungkin. Menjadi pemain adalah sebuah pencapaian yang sulit karena pemain Brasil sulit menjadi profesional. Buktinya 95 persen pemain dari Brasil punya banyak kesulitan. Saya 15 tahun di sepakbola, memiliki masa indah dan buruk," tutur Lira seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Dan saya punya impian menjadi gamer, saya selalu punya hasrat untuk mewujudkannya. Sepertinya tak mungkin berhenti sepakbola untuk menjadi gamer, tapi Tuhan memberikan saya kesempatan ini," paparnya.

Kemampuan Wendell Lira memainkan game memang tak boleh diragukan. Terbukti ia pernah mengalahkan juara dunia FIFA 2015 Abdul Aziz dengan skor 6-1 tak lama setelah ia menyabet Puskas Award.

 

KOMENTAR