BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Portugal Yakin Ronaldo Bakal Bersinar Lagi di 16 Besar

29-06-2018 14:22 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo sudah menunjukkan kemampuannya selama di fase grup Piala Dunia bersama negaranya, Portugal. Dan rekan setimnya, Cedric Soares, meyakini bahwa pemain Real Madrid itu akan bersinar lagi di babak 16 besar.

Ronaldo menjadi tulang punggung Portugal dalam tiga laga babak grup B ini. Dan dari laga-laga tersebut, ia sukses membukukan tiga gol dan membuat Portugal lolos sebagai runner up grup dengan catatan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Pada babak 16 besar nanti, skuat asuhan Fernando Santos itu akan bertemu dengan negara kuat lainnya asal Amerika Selatan, Uruguay. Laga ini diprediksi akan menjadi ujian terbesar Portugal sejauh ini karena Uruguay juga punya pemain berkualitas.

1 dari 3 halaman

Punya Pemain Terbaik Dunia

Lini depan Uruguay bisa dibilang tajam, dengan komposisi duet Luis Suarez dan Edinson Cavani. Tetapi, Soares yang berposisi sebagai bek itu tidak gentar dengan ancaman keduanya selama Portugal memiliki sosok Ronaldo.

"Mereka punya pemain hebat seperti kami, tetapi kami memiliki pemain terbaik di dunia," ujar Soares seperti yang dikutip dari Express.

"Kami akan mempelajari mereka. Mereka adalah tim kuat tapi kami juga punya kualitas dan akan mencoba untuk menang," lanjutnya.
2 dari 3 halaman

Uruguay Tidak Menyerah

Ancaman Ronaldo memang nyata, tapi Uruguay tidak serta merta langsung menyerah begitu saja. Sang gelandang, Matias Vecino, menyatakan bahwa timnya akan melakukan segala cara untuk membatasi pergerakan penyerang Portugal.

"Kami menghadapi sebuah tim yang sangat kuat," ujar Vecino.

"Pertandingan ini akan ditentukan oleh beberapa detail, dan kami akan mencoba untuk membatasi penyerang mereka," pungkasnya.

laga antara Uruguay melawan Portugal akan digelar pada hari Minggu (1/7) dini hari nanti di Fisht Stadium. Keduanya terakhir kali bertemu pada tahun 1972 silam, dan berakhir dengan skor imbang 1-1.
3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini



KOMENTAR