Pelatih Timnas Prancis: Bahkan Paul Pogba Tidak Tahu Nasibnya Sendiri di Piala Dunia 2022

Abdi Rafi Akmal | 16 September 2022, 13:15
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba  (c) AP Photo
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Tidak ada yang tahu pasti nasib Paul Pogba di Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps bahkan mengakui bahwa sang pemain tidak tahu dengan nasibnya sendiri.

Saat ini Pogba sedang menjalani pemulihan pasca operasi. Dia sebelumnya menderita cedera pada sesi pramusim bersama Juventus. Alhasil, ia tidak dipanggil timnas Prancis untuk menjalani dua laga di UEFA Nations League, menghadapi Austria dan Denmark.

Pogba datang ke Juventus dengan status bebas transfer dari Manchester United. Kedatangannya saat itu diprediksi bakal jadi titik balik kariernya yang sempat meredup.

Namun gara-gara cedera tersebut, Pogba justru belum sekalipun mencatatkan penampilan perdananya lagi. Ia pun kini diragukan bisa sembuh tepat waktu sebelum Piala Dunia 2022.

1 dari 3 halaman

Pemain Juga Tidak Tahu

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. (c) AP Photo

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. (c) AP Photo

Deschamps menjelaskan bahwa tidak ada yang bisa dikonfirmasi terkait kondisi Pogba. Bahkan sang pemain juga tidak tahu apakah dirinya bisa bermain di Piala Dunia 2022 atau tidak.

"Saat ini sangat tidak mungkin untuk mengafirmasi segalanya, kecuali melakukan tindakan intervensi terhadap protokol yang ia jalani," katanya dilansir dari Yahoo Sport.

"Saya sangat kenal dengan Paul [Pogba] karena kami bicara secara reguler. Per hari ini, tidak ada seorang pun, bahkan dirinya, yang bisa memastikan apakah dia bisa ada di Piala Dunia atau tidak."

2 dari 3 halaman

Hanya Dipangil Jika Sembuh

Gelandang Prancis, Paul Pogba. (c) AP Photo

Gelandang Prancis, Paul Pogba. (c) AP Photo

Keputusan Deschamps terhadap Pogba nanti akan sangat tegas. Jika sang pemain sudah sembuh dan bisa bermain, maka dirinya kemungkinan besar dipanggil. Begitu pula sebaliknya.

"Sejak saya menangani tim ini, tidak sekalipun saya pernah mengambil pemain di turnamen manapun, jika sang pemain tidak benar-benar fit. Paul tidak akan saya ambil hanya untuk pajangan," kata dia.

"Jika dia sudah sembuh, maka itu jadi kabar baik. Dia tidak akan bisa berada di sini jika dia tidak fit. Saya yakin itu juga yang dipikirkan olehnya."

3 dari 3 halaman

Paling Dikhwatirkan

Paul Pogba juara UEFA Nations League 2021 bersama Prancis (c) AP Photo

Paul Pogba juara UEFA Nations League 2021 bersama Prancis (c) AP Photo

Timnas Prancis memang sedang tidak dalam komposisi ideal jelang UEFA Nations League lantaran beberapa pemain cedera. Namun, kondisi Pogba lah yang paling dikhawatirkan Deschamps.

Selain Pogba, sebetulnya ada beberapa pemain lain yang mesti menepi sementara. Karim Benzema, Lucas Hernandez, dan Presnel Kimpembe juga tidak dipanggil.

Mengingat peran penting Pogba di sistem permainan Deschamps, tak heran kehilangan sang pemain akan jauh lebih terasa. Belum ada opsi alternatif yang hendak diambil Prancis jika Pogba benar-benar tidak sembuh tepat pada waktunya.

Sumber: Yahoo Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR