Pelatih Timnas Korea Selatan: Neymar Harus Main Lawan Kami

Abdi Rafi Akmal | 5 Desember 2022, 12:36
Pelatih Timnas Korea Selatan: Neymar Harus Main Lawan Kami
Neymar membawa bola di tengah kepungan pemain lawan di laga Brasil vs Serbia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Bola.net - Kondisi Neymar masih jadi tanda tanya besar antara ia akan bermain membela timnas Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022 atau tidak. Namun, pelatih Korea Selatan Paulo Bento berharap sang pemain bisa bermain menghadapi timnya.

Korea Selatan memang akan menantang Brasil di babak gugur. Pertandingan akan berlangsung di Ras Abu Aboud Stadium, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, Neymar memang sempat absen di dua laga terakhir Brasil. Ia mendapatkan cedera engkel saat menjalani laga pertama fase grup.

Kabar mengenai kesembuhan Neymar masih simpang siur. Beberapa laporan menyebutkan Neymar sudah siap bermain, beberapa lainnya menyebutkan Neymar paling mungkin bermain sebagai pemain pengganti atau tidak bermain sama sekali.

1 dari 4 halaman

Lawan yang Terbaik

Brasil datang ke Piala Dunia 2022 dengan banyak pujian, terutama kedalaman di lini depan tim Samba. 10 pemain yang dipanggil merupakan pemain-pemain bintang di klubnya masing-masing.

“Rasanya hipokrit kalau saya bilang lebih baik bermain melawan Neymar daripada tidak sama sekali, tetapi jujur saja, saya akan lebih suka menghadapi para pemain terbaik di lapangan,” ucapnya dilansir dari Fotmob.

“Kalaupun dia tidak dapat bermain, semoga saja bukan karena cedera,” tambahnya.

2 dari 4 halaman

Tunggu Keputusan Lawan

Pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Lee Jin-man

Pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento di Piala Dunia 2022. (c) AP Photo/Lee Jin-man

Bento tidak akan memaksakan keinginannya itu. Lagipula seluruh keputusan ada di tangan Tite, pelatih timnas Brasil. Bento hanya akan menunggu keputusan yang akan diambil lawan.

“Tentunya itu terserah pelatih, Tite, untuk menentukan apakah dia akan bermain sejak awal,” ujar Bento.

“Jika ternyata dia fit untuk bermain, maka kami akan mendesain strategi melawan tim nasional kuat yang sangat seimbang dengan dihuni banyak pemain-pemain bertalenta.”

3 dari 4 halaman

Indikasi Bisa Main

Neymar mengalami cedera pada laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 (c) Laurent Gillieron/Keystone via AP

Neymar mengalami cedera pada laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022 (c) Laurent Gillieron/Keystone via AP

Sejumlah laporan sempat mengkhawatirkan kondisi Neymar yang diperkirakan akan absen lebih lama dari sekadar absen di fase grup. Bahkan, da Silva Santos, ayahnya Neymar merasa sang anak akan bermain di partai final.

Kendati begitu, dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar memberikan indikasi bahwa Neymar bisa bermain.

“Terkait kondisi Neymar, saya rasa kami punya waktu yang cukup baginya untuk bisa pulih. Ada kemungkinan dia bisa bermain di pertandingan berikutnya,” ucap dia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR