Pelatih Persib Prediksi Spanyol Dapat Tembus 4 Besar Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 21 November 2022, 18:48
Pelatih Persib Prediksi Spanyol Dapat Tembus 4 Besar Piala Dunia 2022
Skuat Timnas Spanyol vs Swiss di UEFA Nations League 2022 Grup A2, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menjagokan negaranya, Spanyol untuk bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022. Ia memprediksi, La Furia Roja bisa menembus babak semifinal.

Luis Milla juga memprediksi tiga negara lainnya yang akan lolos ke babak empat besar Piala Dunia edisi ke-22 ini yaitu Brasil, Argentina, dan Prancis.

Menurut Luis Milla, ada dua kunci yang bakal mengantarkan Spanyol ke semifinal. Satu di antaranya yaitu sosok Luis Enrique.

“Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih Timnas Spanyol merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus. Mereka dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta, terutama di penyerangan,” ujar Luis Milla, disadur dari laman Persib, Senin (21/11).

1 dari 3 halaman

Tantangan Buat Spanyol

Di babak penyisihan, Spanyol tergabung dalam Grup E bersama Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Luis Milla menilai, Spanyol punya peluang lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, ia melihat ada tantangan besar yang bakal dihadapi La Roja.

“Memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di pertahanan," tutur pelatih berusia 56 tahun ini.

"Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif. Mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib,” imbuh Luis Milla.

2 dari 3 halaman

Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022

• Kiper: Robert Sanchez, David Raya, Unai Simon

• Bek: Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Hugo Guillamon, Pau Torres, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Jose Gaya

• Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Gavi, Carlos Soler, Marcos Llorente, Pedri, Koke

• Penyerang: Ferran Torres, Nico Williams, Yeremi Pino, Alvaro Morata, Marco Asensio, Pablo Sarabia, Dani Olmo, Ansu Fati

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR