BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Paul Pogba Sudah Jadi Pemimpin Baru Prancis

18-07-2018 11:17 |

Paul Pogba. (c) AP
Paul Pogba. (c) AP
Bola.netBola.net - Sebuah pujian besar diberikan Adil Rami pada sosok Paul Pogba. Rami menilai sang gelandang telah bertransformasi sebagai pemimpin baru di Timnas Prancis.


Sebelum Piala Dunia digelar, ada banyak kritikan yang menyerang Paul Pogba. Ia dinilai tidak konsisten dalam permainannya sehingga tidak sedikit yang menyarankan agar Didier Deschamps tidak membawanya ke Piala Dunia 2018.

Namun Deschamps tetap mempercayai Pogba dan memberikannya tempat utama di skuat Prancis. Pogba membalas kepercayaan Deschamps itu dengan membawa Les Bleus menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Rami sendiri percaya bahwa keberhasilan Prancis memenangkan Piala Dunia tidak terlepas dari kepemimpinan apik Pogba. "Saya bisa katakan kepada anda bahwa Paul Pogba kini sudah menjadi seorang pemimpin," buka Rami kepada L'Equipe. (l'eq/dub)

1 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

Paul Pogba. (c) AP
Paul Pogba. (c) AP
Rami menilai bahwa Pogba sudah menunjukan kepemimpinannya melalui kemampuannya yang di atas rata-rata.

"Dia sudah membuktikan kepada kami bahwa dia sudah menjadi pemimpin baru untuk kami. Dia adalah pemain yang memiliki teknik tinggi dan dia punya banyak sekali talenta."

"Dia bisa membantu pertahanan dengan baik dan memang semua orang suka pemain yang bisa melalkukan trik-trik seperti nutmeg atau flick, namun saya katakan bahwa dia sudah menjadi pemimpin baru bagi kami."
2 dari 3 halaman

Lebih Dewasa

Adil Rami, Paul Pogba, Dan Samuel Umtiti (c) AP
Adil Rami, Paul Pogba, Dan Samuel Umtiti (c) AP
Rami menilai Pogba untuk saat ini sudah jauh lebih dewasa sehingga ia tidak terlalu banyak melakukan trik tetapi lebih menuntaskan tanggung jawabnya di atas lapangan.

"Semua orang berharap dia melakukan trik-trik tertentu, namun sepakbola bukan hanya itu saja. Terkadang anda harus bekerja keras dan memberikan tubuh anda untuk permainan dan dia [Pogba] benar-benar memahami itu."

"Dia menjadi sosok yang kuat bagi Timnas Prancis. Dia membantu pertahanan dan dia sudah menunjukan kedewasaan dalam permainannya. Teknik permainannya memang penting, namun perilaku dan sikapnya menjadi aspek terbesar baginya." tandas sang bek.
3 dari 3 halaman

Libur Ekstra

(c) AFP
(c) AFP
Pogba sendiri saat ini tidak ikut tur pra musim MU di Amerika Serikat karena ia masih mendapatkan libur ekstra. Ia diperkirakan baru kembali sebelum pertandingan pertama United di Liga Inggris pada pertengahan Agustus mendatang. [initial]



KOMENTAR