Otto Addo Tegaskan Tidak Ada Misi Balas Dendam Saat Ghana Lawan Uruguay di Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 29 November 2022, 06:20
Otto Addo Tegaskan Tidak Ada Misi Balas Dendam Saat Ghana Lawan Uruguay di Piala Dunia 2022
Duel Korea Selatan vs Ghana di matchday 2 Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Senin (28/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Bola.net - Timnas Ghana berhasil meraih tiga poin setelah tumbangkan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 pada Senin (28/11/2022) malam. Untuk lolos ke babak 16 besar, Ghana harus mengalahkan Uruguay di laga pamungkas Grup H.

Namun terselip kisah menyedihkan bagi publik Ghana jelang laga penentuan lawan Uruguay. Kisah itu terjadi 12 tahun lalu ketika Uruguay singkirkan Ghana di babak perempat final Piala Dunia 2010.

Di laga tersebut tersimpan kekecewaan publik Ghana akibat aksi handball Luis Suarez. Striker Uruguay itu menepis bola dengan tangannya saat tendangan Dominic Adiyiah dipastikan menjadi gol kemenangan Ghana. Akhirnya Ghana pun gagal lolos ke semifinal karena aksi tersebut.

Menanggapi momentum balas dendam, Otto Addo tidak terlalu memikirkan hal tersebut. “Saya orang yang tidak terlalu memikirkan masa lalu ketika insiden ini (laga penentuan Piala Dunia 2022) terjadi," ujar Otto dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Balas Dendam Tidak Membawa Berkah

Luis Suarez dalam laga Uruguay vs Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Luis Suarez dalam laga Uruguay vs Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Insiden handball Luis Suarez tentu saja masih sangat membekas di benak publik Ghana hingga saat ini. Andai Suarez tidak menepis bola tersebut dengan tangannya, maka Ghana dipastikan menjadi negara Afrika pertama yang mampu menembus semifinal Piala Dunia.

Meskipun itu sangat teringat jelas di publik Ghana, Otto Addo menegaskan tidak melibatkan misi balas dendam pada laga penentuan nanti. Menurutnya, ingatan itu tidak akan menjadi tambahan semangat bagi timnya saat melawan Uruguay.

Otto juga percaya bahwa niat yang baik akan membawa hasil yang lebih berkah bagi timnas Ghana. "Saya sangat percaya jika anda tidak membalas dendam, anda mendapat lebih banyak berkah,” ujar Otto.

Otto juga menambahkan bahwa saat ini Uruguay adalah tim yang berbeda meskipun masih diperkuat Luis Suarez. Otto juga ingin fokus menghadapi Uruguay secara permainan mengingat dirinya menganggap wakil Amerika Selatan tersebut sebagai tim yang sangat kuat.

"Ini pendekatan yang berbeda, tim yang berbeda. (Uruguay) memiliki striker yang sangat bagus, banyak pengalaman. Mereka sangat kompak, sangat bagus. Ini akan sangat, sangat sulit,” tambah Otto.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR