Olivier Giroud Ungkap Makna Selebrasinya dengan Kylian Mbappe

Abdi Rafi Akmal | 5 Desember 2022, 18:55
Olivier Giroud Ungkap Makna Selebrasinya dengan Kylian Mbappe
Selebrasi Olivier Giroud dan Kylian Mbappe usai cetak gol di laga Prancis vs Polandia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Bola.net - Olivier Giroud dan Kylian Mbappe menjadi pusat perbincangan publik usai membantu Prancis menang di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Keduanya mencetak gol kemenangan bagi Prancis.

Giroud mencetak gol di menit ke-44. Mbappe melengkapi kemenangan Prancis dengan mencetak dua gol di menit ke-74 dan menit ke-90+1. Alhasil, Prancis menang 3-1 atas Polandia di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB.

Dalam laga itu, dua pemain tersebut mencetak rekor yang fenomenal. Kedua rekor tersebut dipastikan akan bertahan cukup lama.

Selain soal rekor, Giroud dan Mbappe melakukan selebrasi yang tidak biasa. Keduanya berpelukan dengan posisi Giroud yang mengangkat badan Mbappe. Keduanya pun terlihat melakukan tatapan mesra.

1 dari 4 halaman

Pencetak Gol Pembuka

Kejadian itu bermula tepat setelah gol pertama Prancis. Ya, itu adalah gol yang dicetak Giroud di menit ke-44 setelah menerima umpan matang dari Mbappe.

Keduanya lalu berlari ke sudut lapangan, diikuti oleh rekan-rekannya. Mereka berbahagia seperti biasa.

Namun ada satu momen saat Giroud mengangkat Mbappe. Keduanya lalu bertatapan secara intens.

2 dari 4 halaman

Makna Selebrasi

Selebrasi Olivier Giroud usai cetak gol untuk Prancis di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Selebrasi Olivier Giroud usai cetak gol untuk Prancis di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ebrahim Noroozi

Giroud pun buka suara kepada beIN Sports soal makna selebrasi yang dilakukannya bersama Mbappe. Menurut pemain berusia 36 tahun itu, selebrasi tersebut murni soal kebahagiaan antara dirinya dan Mbappe.

“Saya awalnya sangat frustrasi di awal karena tidak bisa mengonversi satu atau dua umpan silang yang dia [Mbappe] berikan,” katanya.

“Padahal, saya sangat ingin mencetak gol. Dan pada akhirnya, itu berhasil. Dia berhasil mengirimkan umpan itu ke saya. Jadi selebrasi itu murni soal kebahagiaan kami,” lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Rekor

Gol tersebut menasbihkan Giroud jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis. Ia berhasil mencetak 52 gol dari 117 penampilan. Gol itu sekaligus melewati rekor Thierry Henry yang berjumlah 51 gol.

Dua gol Mbappe juga menciptakan fakta yang mencengangkan. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak sembilan dari hanya dua edisi Piala Dunia (2018, 2022) atau hanya dalam 11 laga.

Mbappe telah menyamai rekor Messi yang mencetak 9 gol dari 20 laga di lima edisi. Bahkan, Ronaldo saja baru mencetak delapan gol dari lima edisi Piala Dunia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR