Ngamuk Saat Diganti, Cristiano Ronaldo: Pemain Korea Selatan Itu Menyuruh Saya Pergi!

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 06:30
Ngamuk Saat Diganti, Cristiano Ronaldo: Pemain Korea Selatan Itu Menyuruh Saya Pergi!
Bek Korea Selatan, Kim Young-Gwon (kanan) mencoba mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo (kiri) (c) AP Photo/Hassan Ammar

Bola.net - Cristiano Ronaldo marah besar ketika digantikan di tengah laga Portugal melawan Korea Selatan pada Jumat (2/11/2022). Bukan kepada pelatih Portugal, Ronaldo marah dengan perlakuan pemain Korea Selatan yang kurang patut.

Bermain sebagai starter, Ronaldo digantikan di menit 65 saat kedudukan masih sama kuat 1-1. Korea Selatan yang mengusung misi wajib menang, sangat terburu-buru untuk mencari gol kemenangan hingga akhirnya memaksa Ronaldo mempercepat langkahnya.

Salah satu pemain Korea Selatan terlibat cekcok dengan Ronaldo hingga menimbulkan gestur kesal. Setelah dikonfirmasi, ternyata pemain Korea Selatan tersebut memang menyuruh Ronaldo untuk cepat-cepat keluar dari lapangan.

Menanggapi hal tersebut, mantan penyerang Real Madrid itu tidak senang dengan apa yang disampaikan pemain Korea Selatan tersebut. “Kamu sangat terburu-buru untuk menggantikan saya!,” ujar Ronaldo dengan nada kesal dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Disuruh Keluar

Song Heung-min (kanan) merayakan kemenangan Korea Selatan atas Portugal di laga matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (02/12/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Hassan Ammar

Song Heung-min (kanan) merayakan kemenangan Korea Selatan atas Portugal di laga matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat (02/12/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Hassan Ammar

Dalam suatu laga sepak bola, pergantian pemain tidak jarang dijadikan sebagai strategi mengulur waktu permainan. Strategi ini biasanya digunakan ketika tim berada di atas angin menjelang akhir laga.

Namun dalam laga tersebut, Fernando Santos mengganti Ronaldo di menit 65. Selain itu, Portugal yang diunggulkan memenangkan laga saat itu masih ditahan imbang dengan skor 1-1.

Saat itu pergantian Cristiano Ronaldo seakan-akan ingin mengulur waktu hingga menimbulkan respon dari salah satu pemain Korea Selatan. Ronaldo menerangkan bahwa pemain tersebut menyuruhnya untuk segera keluar.

“Yang sebenarnya terjadi adalah ketika kepergian (pergantian) saya, pemain Korea Selatan itu menyuruh saya pergi. Saya (membalas) menyuruhnya tutup mulut,” terang Ronaldo.

Menurut Ronaldo, pemain Korea Selatan tersebut tidak punya hak untuk menyuruhnya pergi dengan cepat begitu saja. Ronaldo juga merasa apa yang dilakukannya bukanlah upaya mengulur waktu karena tidak mendapatkan teguran dari wasit.

“Dia (pemain Korea Selatan) tidak punya hak, dia tidak berhak memberikan pendapat (menyuruh keluar). Saya akan mempercepat langkah jika dia seorang wasit. Tapi di sana tidak ada kontroversi, semuanya tetap di lapangan,” ucap Ronaldo.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Sumber: Fotmob

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR