Neymar Merasa Semua Penderitaannya Dibayar Tuntas dengan Kemenangan Oleh Timnas Brasil

Serafin Unus Pasi | 6 Desember 2022, 06:22
Neymar Merasa Semua Penderitaannya Dibayar Tuntas dengan Kemenangan Oleh Timnas Brasil
Starting XI Timnas Brasil vs Korea Selatan di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (6/12/22) dini hari WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Timnas Brasil tampil luar biasa di babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat bertemu dengan Korea Selatan pada Selasa (6/12/2022) dini hari. Memainkan Neymar sejak menit awal, Brasil sukses menang telak 4-1 atas Korea Selatan.

Sebelumnya Neymar sempat diragukan tampil akibat cedera pergelangan kaki yang dialaminya. Neymar bahkan sempat dikabarkan tidak bisa melanjutkan perjuangannya bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Namun semuanya sirna setelah Neymar diturunkan sebagai starter melawan Korea Selatan. Meskipun begitu, Neymar yang mencetak satu gol dan satu assist mengungkapkan bahwa dirinya sangat takut ketika mendapatkan cedera itu.

“Saya sangat takut (diterpa cedera). Saya melakukannya dengan baik (di Brasil) setelah awal musim yang positif (di PSG), jadi menderita cedera seperti yang saya alami sangat sulit,” terang Neymar dikutip dari Fotmob.

1 dari 2 halaman

Neymar Lebih Banyak Menangis

Selebrasi Neymar dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 Brasil vs Korea Selatan, Selasa (6/12/2022) (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Selebrasi Neymar dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 Brasil vs Korea Selatan, Selasa (6/12/2022) (c) AP Photo/Pavel Golovkin

Neymar diterpa cedera pada laga melawan Serbia di penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. Neymar ditarik keluar di menit 79 setelah mengalami masalah dengan pergelangan kakinya pada ;laga perdana Brasil di Piala Dunia 2022 tersebut.

Pemain PSG itu lebih banyak menangis ketika mendapat realita dirinya tak bisa berbuat lebih bagi Brasil di Piala Dunia 2022. Namun ketika kembali merumput dan mempersembahkan kemenangan bagi Selecao, Neymar merasa penderitaannya terbayar tuntas.

"Saya menghabiskan malam dengan banyak menangis. Tapi semuanya berhasil pada akhirnya, usaha itu sepadan. Semua penderitaan itu valid,” ucap Neymar setelah memenangkan laga melawan Korea Selatan.

Wajar saja cedera itu menjadi pukulan berat hingga membuat Neymar menangis. Pasalnya di Piala Dunia 2014, Neymar juga mendapatkan cedera di tengah turnamen hingga harus melihat timnya dibantai Jerman di rumah sendiri.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Neymar Masih Fit!

Selebrasi skuad Brasil dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 versus Korea Selatan, Selasa (6/12/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Selebrasi skuad Brasil dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 versus Korea Selatan, Selasa (6/12/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Sebelumnya turun melawan Korea Selatan, kabar pulihnya cedera Neymar cukup beragam. Terlebih beredar foto yang memperlihatkan besarnya pembengkakan di pergelangan kaki Neymar.

Turun sebagai starter melawan Korea Selatan sudah cukup mengejutkan, ditambah Neymar sempat ditarik keluar di 81 menit. Namun Neymar menjelaskan dirinya baik-baik saja meskipun sempat digantikan Rodrygo.

“Tidak, saya tidak merasakan apa-apa. Saya sangat puas dengan penampilan saya, tetapi itu berarti kami selalu bisa meningkat.,” ujar Neymar soal pergantian dirinya dengan Rodrygo.

"Saya tidak bisa 100 persen puas. Saya telah diberikan penghargaan man of the match hari ini tetapi itu untuk semua orang. Saya sangat senang dengan kinerja tim,” tambah Neymar.

Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

Penulis Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR