Kalah dari Brasil, Murat Yakin Sebut Swiss Tampil Kurang Berani

Serafin Unus Pasi | 29 November 2022, 06:30
Kalah dari Brasil, Murat Yakin Sebut Swiss Tampil Kurang Berani
Vinicius Junior dikawal pemain lawan di laga Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Bola.net - Timnas Swiss dipaksa menyerah atas Brasil pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Senin (28/11/2022) malam WIB. Nati kalah dengan skor tipis atas Selecao 0-1 lewat gol Casemiro di menit 83.

Seusai laga, pelatih timnas Swiss Murat Yakin mengatakan anak asuhnya tampil kurang berani dalam pertandingan menghadapi Brasil kali ini. Pelatih berusia 48 tahun juga menyoroti jika armadanya sanggup tampil lebih percaya diri, Granit Xhaka dan kolega bisa meraih hasil yang berbeda.

"Kami memiliki momen-momen yang bagus. Mungkin dengan umpan silang yang lebih baik kami dapat memperoleh hasil yang berbeda, kami dapat memiliki permainan yang lebih dalam, di situlah kami kurang berani", kata Murat Yakin dalam konferensi pers seperti dilansir dari laman Terra Esportes.

Berkat hasil ini, Swiss duduk di posisi kedua pada klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sementara, Brasil bertengger di puncak klasemen berkat raihan enam poin sekaligus memastikan langkah mereka lolos ke babak 16 besar.

Simak komentar lebih lanjut Murat Yakin di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tuntut Perbaikan

Di satu sisi, Murat Yakin memuji kerjasama armadanya dalam menghadapi permainan timnas Brasil begitu baik. Ia mengatakan pelajaran yang bisa dipetik dari kekalahan atas Selecao adalah kolektivitas permainan anak asuhnya.

"Kami tampil bagus, permainan kolektif yang bagus, mari belajar [untuk pertandingan selanjutnya]," kata Yakın, yang juga memuji transisi cepat permainan timnas Brasil di akhir babak kedua.

2 dari 3 halaman

Fokus di Laga Selanjutnya

Kemudian, Murat Yakin mengalihkan fokusnya kepada pertandingan terakhir di fase grup menghadapi timnas Serbia. Timnas Swiss hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

"Kami harus berkonsentrasi pada sepak bola, ini akan menjadi pertandingan yang menentukan, yang lainnya tidak masalah."

"Kami akan siap secara mental untuk maju ke babak berikutnya," tutupnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR