Murat Yakin Beberkan Kunci Kemenangan Swiss Atas Kamerun Di Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 24 November 2022, 21:14
Timnas Swiss merayakan gol Breel Embolo ke gawang Kamerun, Kamis (24/11/2022) (c) AP Photo/Luca Bruno
Timnas Swiss merayakan gol Breel Embolo ke gawang Kamerun, Kamis (24/11/2022) (c) AP Photo/Luca Bruno

Bola.net - Timnas Swiss berhasil raih tiga poin perdana di Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Tim berjuluk Nati sukses menang 1-0 atas Kamerun di Al Janoub Stadium lewat gol tunggal yang dicetak oleh Breel Embolo pada awal babak kedua.

Pelatih Swiss, Murat Yakin mengaku senang atas raihan kemenangan perdana apalagi, bertanding di gelaran perdana sekelas turnamen Piala Dunia tidak lah mudah. Seusai laga, eks pemain Basel itu memberi tahu kunci kemenangan Swiss kali ini adalah mencetak gol di momen yang tepat.

"Kami memiliki beberapa peluang di babak pertama, tetapi kami membuat keputusan yang salah. Gol itu pantas tercipta, kami unggul di waktu yang tepat." kata Murat Yakin seperti dilansir dari laman zerozero.

Pelatih berusia 48 tahun ini selain mengomentari kemenangan yang pantas didapatkan, ia juga menyoroti penggawanya yang salah mengambil keputusan.

Berikut wawancara Murat Yakin lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Salah Mengambil Keputusan

Murat Yakin mengapresiasi performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya di laga perdana Piala Dunia 2022 kali ini. Ia menganggap anak asuhnya mampu tampil tanpa lelah mengurung pertahanan lawan namun, ia juga menyoroti sering pemain Swiss salah mengambil keputusan.

"Kami dominan, kami banyak menguasai bola, tapi kami sering membuat keputusan yang salah dalam lima belas atau dua puluh meter terakhir," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Puji Granit Xhaka

Gelandang Nati, Granit Xhaka tampil solid dalam laga perdana melawan Kamerun di Grup G Piala Dunia 2022. Pemain berusia 30 tahun ini sanggup menjadi jenderal lini tengah Swiss dan ia berharap kepada penggemar untuk bersabar kepada penampilan sang kapten tersebut.

"Dia bermain di posisinya yang biasa. Di Arsenal, dia telah menunjukkan berkali-kali bahwa dia bisa mencetak gol. Dia berada jalan yang baik, tetapi tidak cukup dicari. Ini debutnya, kita harus bersabar," pungkasnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR