Moncer di Piala Dunia 2022, John Stones: Jangan Pernah Remehkan Harry Maguire!

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2022, 20:41
Moncer di Piala Dunia 2022, John Stones: Jangan Pernah Remehkan Harry Maguire!
Ekspresi Harry Maguire di laga Wales vs Inggris di matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Bola.net - Sebuah pujian diberikan John Stones kepada Harry Maguire. Ia menilai tandemnya di lini pertahanan Inggris itu menunjukkan performa yang sangat impresif sepanjang turnamen ini.

Maguire merupakan salah satu dari 26 pemain yang dibawa Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022. Pemanggilan bek 29 tahun ini sempat menimbulkan kontroversi karena performanya kurang oke di level klub.

Gareth Southgate tetap percaya pada Maguire terlepas dengan performanya yang lagi kurang oke. Ia terus menjadi starter di lini pertahanan Inggris dan ia menunjukkan penampilan yang ciamik.

Stones sendiri merasa kagum dengan performa Maguire selama turnamen ini. "Dia memberikan respon atas kritikan-kritikan yang masuk pada dirinya sejak pertandingan pertama," buka Stones yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Chemistri Bagus

Menurut Stones Maguire benar-benar menunjukkan performa yang solid selama di fase grup.

Ia juga menilai Maguire mampu membangun koneksi yang apik dengannya di jantung pertahanan Inggris. Jadi pertahanan The Three Lions sangat sulit ditembus.

"Dia benar-benar luar biasa di tiga pertandingan fase grup. Kami sudah lama tidak bermain bersama, namun kami berhasil menemukan chemistri yang bagus sejak awal," sambung Stones.

2 dari 3 halaman

Jangan Pernah Remehkan

Stones menyadari bahwa banyak pihak memojokkan Maguire karena performanya di level klub. Namun Stones menilai para pengkritik itu salah menilai kualitas yang dimiliki sang bek.

"Ia layak mendapatkan kredit atas performanya itu. Saya benar-benar merasa terhormat bisa bermain bersama pemain yang sudah lama sekali membela timnas Inggris," sambung Stones.

"Saya tahu bahwa ia sempat menjalani situasi yang kurang baik di level klub. Namun bisa bermain dengan baik di Piala Dunia menunjukkan bahwa ia memang bek yang bagus dan ia masih percaya pada kemampuannya," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Pada akhir pekan nanti, Timnas Inggris akan memainkan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Inggris akan berhadapan dengan Senegal yang notabene runner up grup A Piala Dunia 2022.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR