Momen-momen Menarik di Laga Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022: Maguire Hampir Ngegolin Lho, Tapi Cedera

Dimas Ardi Prasetya | 22 November 2022, 00:26
Momen-momen Menarik di Laga Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022: Maguire Hampir Ngegolin Lho, Tapi Cedera
Aksi Harry Maguire di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Ada sejumlah momen menarik yang terjadi saat Inggris berduel lawan Iran di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Inggris dan Iran berduel di Khalifa International Stadium. Di babak pertama The Three Lions tampil benar-benar dominan.

Harry Maguire dkk unggul tiga gol tanpa balas. Di babak kedua permainan Inggris sempat menurun dan membuat Iran bisa mencetak dua gol.

Tapi di sisi lain The Three Lions bisa mencetak tiga gol. Inggris akhirnya menang telak dengan skor 6-2 atas Iran.

Berikut sejumlah momen menarik di laga Inggris vs Iran yang mungkin luput dari perhatian Anda Bolaneters.

1 dari 9 halaman

Pelanggaran Pada Maguire, Harusnya Penalti?

Inggris langsung berusaha mendominasi jalannya laga sejak awal. Mereka kemudian mendapat sepak pojok pada menit keempat.

Bola dieksekusi oleh Kieran Trippier. Saat bola diangkat, ada dua pemain Inggris yang jatuh di dalam kotak penalti.

Mereka adalah John Stones dan Harry Maguire. Tampak satu pemain Iran memeluk Maguire namun wasit dan VAR menyatakan tak ada pelanggaran yang layak diganjar penalti.

2 dari 9 halaman

Kiper Iran Tumbang

Kiper Iran Alireza Beiranvand bertabrakan dengan Majid Hosseini di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 lawan Inggris di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Pavel

Kiper Iran Alireza Beiranvand bertabrakan dengan Majid Hosseini di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 lawan Inggris di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Pavel

Menit ke delapan, ada insiden terjadi di depan gawang Iran. Ini bermula saat Kieran Trippier melepas umpan silang dari sayap kanan.

Bola bisa diantisipasi kiper Alireza Beiranvand. Ia sukses menepis bola tapi kemudian bertabrakan dengan rekan satu timnya yakni Majid Hosseini.

Alireza sempat mendapat perawatan cukup lama dan coba bermain lagi. Tapi pada akhirnya ia tak bisa melanjutkan laga dan ditarik keluar pada menit ke-19.

3 dari 9 halaman

Maguire Hampir Ngegolin Loh

Menit ke-32, Inggris mendapat peluang apik. Mereka saat itu menyerang dari sayap kanan.

Bola gagal disambut oleh John Stone. Tapi kemudian Harry Maguire yang datang dari second line sukses menyambar bola meski coba dihalangi satu pemain lawan.

Bola hampir saja masuk ke pojok kanan atas gawang Iran. Namun sayangnya peluang itu gagal membuat Inggris unggul karena bola mengenai mistar gawang saja.

4 dari 9 halaman

Kalem Bro!

Aksi Declan Rice di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022)  malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Aksi Declan Rice di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Menit ke-57, Inggris baru saja berusaha membangun serangan dari belakang. Namun usaha mereka gagal.

Bola berhasil dipoting pemain lawan. Namun kemudian skuad Inggris sukses menghalau bola dan keluar lapangan.

Saat bola masih di luar lapangan, tampak Declan Rice memberikan aba-aba calma alias 'kalem dong bro' pada rekan-rekannya. Ia meminta skuad Inggris bermain lebih tenang dan tak buru-buru dalam mengoper bola.

5 dari 9 halaman

Sterling Dibikin KO

Menit ke-62, Inggris sukses mencetak gol melalui aksi Bukayo Saka. Itu adalah gol keempat The Three Lions ke gawang Iran di laga tersebut.

Saka sendiri mendapat umpan dari Raheem Sterling. Winger Chelsea itu sebelumnya bergerak dari sayap kiri dan memotong masuk ke area depan kotak penalti.

Usai melepas Bola, ia berusaha mengambil posisi di area kotak penalti. Namun sebelum bisa melajukannya ia dilabrak satu pemain Iran sampai KO. Wasit tampaknya tak mengetahui insiden tersebut tapi untungnya Sterling kemudian masih bisa bermain.

6 dari 9 halaman

Maguire Cedera Apa Ya?

Harry Maguire mengawal ketat Mehdi Taremi di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022)  malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Harry Maguire mengawal ketat Mehdi Taremi di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Menit ke-65, Iran sukses mencetak gol balasan. Gawang Inggris dijebol oleh tembakan jarak dekat Mehdi Taremi.

Saat skuad Iran merayakan golnya, skuad Inggris dilanda kekhawatiran. Harry Maguire terlihat terduduk di lapangan sembari mendapat perawatan dari tim medis.

Mereka terlihat mengecek kondisi Maguire. Pada akhirnya bek 29 tahun tersebut ditarik keluar dan digantikan Eric Dier.

7 dari 9 halaman

Save Apik Pickford

Menit 90+8, Iran mendapat peluang emas. Sardar Azmoun mendapat bola terobosan dari tengah.

John Stones gagal memotong laju bola. Ini membuat Azmoun bisa berhadapan langsung dengan Jordan Pickford.
Setelah masuk kotak penalti Azmoun ambil ancang-ancang melepas tembakan dengan kaki bagian dalamnya.

Namun Pickford bisa menggagalkan peluang itu. Ia menepis bola dan membuat si kulit bundar menghantam mistar gawang saja.

8 dari 9 halaman

Applaus dari Queiroz

Carlos Queiroz saat memberikan instruksi pada Timnas Iran saat berduel lawan Inggris di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/1022) malam WIB. (c) AP Phot

Carlos Queiroz saat memberikan instruksi pada Timnas Iran saat berduel lawan Inggris di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/1022) malam WIB. (c) AP Phot

Iran akhirnya bisa mencetak gol keduanya ke gawang Inggris. Gol ini tercipta pada menit 90+12.

Mehdi Taremi menjebol gawang Inggris dari titik penalti. Hadiah tendangan dari titk 12 pas diberikan setelah John Stones melanggar Taremi.

Taremi melakukan tugasnya dengan sempurna dengan mengecoh Jordan Pickford. Gol ini pun mendapatkan applaus alias tepuk tangan dari pelatih Iran, Carlos Queiroz.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR