Meski Bikin Blunder, Harry Maguire Disebut Masih Jadi Pilar Timnas Inggris

Serafin Unus Pasi | 27 September 2022, 20:55
Bek Inggris, Harry Maguire (c) AP Photo
Bek Inggris, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Luke Shaw memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia mengakui performa kompariotnya itu sedang kurang oke, namun ia menilai Maguire masih dibutuhkan Timnas Inggris.

Seperti yang sudah diketahui, Maguire sejak musim lalu panen kritikan. Ia kerap membuat blunder sehingga membuat Manchester United kehilangan banyak poin.

Baru-baru ini, Maguire kembali panen kritikan. Sang bek tengah membuat dua blunder yang membuat Timnas Inggris gagal mengalahkan Jerman.

Shaw menilai rekan setimnya itu masih layak mendapatkan dukungan. "Saya akan bicara jujur, dia [Maguire] sedang menjalani momen yang berat saat ini," ujar Shaw kepada BBC.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pemain Hebat

Shaw tidak menampik bahwa Maguire memang membuat beberapa kesalahan. Namun ia yakin sang bek bakal bangkit karena ia menilai Maguire adalah bek yang luar biasa.

"Harry adalah pemain yang luar biasa dengan karakter yang kuat. Ia memang mendapatkan banyak sekali kritikan, namun ia tidak pernah lari dari tanggung jawab dan kritikan-kritikan itu," lanjut Shaw.

"Banyak pemain yang mengalami situasi sepertinya kabur, namun ia tidak demikian. Itu menunjukkan bahwa dia memiliki karakter dan kuat dan saya rasa semua orang tahu dia pemain yang luar biasa."

2 dari 4 halaman

Masih Bagian Penting

Shaw juga optimistis bahwa Maguire masih dibutuhkan timnas Inggris. Ia yakin sang bek bakal jadi dinding yang kokoh bagi The Three Lions di Piala Dunia nanti.

"Saat ini ia mungkin kehilangan kepercayaan diri karena ia merasa seluruh dunia melawannya. Ini situasi yang sulit baginya, namun kami semua pemain dan staff serta Gareth [Southgate] masih mendukungnya karena ia pemain yang penting bagi kami," terang Shaw.

"Lihatlah pada Euro kemarin, ia benar-benar luar biasa bagi kami. Jadi orang-orang perlu menyadari bahwa ia adalah bagian penting dari Timnas Inggris dan mereka harus menerima fakta itu," ia menandaskan.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Klub

Maguire sendiri harus kembali ke klub. Karena timnas Inggris sudah tidak punya jadwal untuk bermain lagi di jeda internasional kali ini.

Ia akan bekerja keras agar bisa masuk dalam line up MU melawan Manchester City nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR