Menit Bermain Minim di Piala Dunia 2022, James Maddison Mengaku Putus Asa

Editor Bolanet | 8 Desember 2022, 02:22
Menit Bermain Minim di Piala Dunia 2022, James Maddison Mengaku Putus Asa
Pemain Leicester City, James Maddison (c) AP Photo

Bola.net - James Maddison baru-baru ini menegaskan bahwa dirinya "putus asa" selama berada di skuad timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2022. Sang gelandang mengaku ingin berkontribusi lebih tetapi, kesempatan bermainnya yang diberikan kepadanya cenderung minim.

Maddison sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022, tampil mengesankan bersama Leicester City di Premier League. Berkat performa impresifnya tersebut, ia dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate untuk pergi ke Qatar. Sayangnya, jelang keberangkatannya ia terkena cedera lutut.

Pemain berusia 26 tahun itu harus absen sejauh ini akibat menjalani program recovery. Namun, saat ini Maddison mengaku telah sepenuhnya fit dan ia siap membantu rekan satu timnya di luar lapangan meski dia sangat ingin mendapatkan menit bermain.

"Keterlibatan tidak selalu berarti menit bermain di lapangan dan itu adalah sesuatu yang mungkin telah saya pelajari dalam beberapa minggu terakhir berada di sini," kata Maddison kepada talkSPORT.

Simak komentar James Maddison lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ingin Bermain

James Maddison merupakan salah satu dari sedikit pemain Inggris yang tersisa yang belum bermain semenit pun di Piala Dunia 2022. Ia kemudian mengatakan keinginannya untuk membela The Three Lions di turnamen mayor perdananya.

"Tentu saja, setiap pemain ingin bermain dan saya tidak berbeda, saya sangat ingin pergi ke lapangan dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Tapi ini adalah turnamen besar pertama saya di level senior dan sangat luar biasa untuk menjadi bagian dalam skuad," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ungkap Kondisi Terakhirnya

Kemudian, Maddison menjelaskan bahwa kondisinya tengah sepenuhnya fit dan ia menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk bermain di tangan pelatih Gareth Southgate.

"Saya merasa baik. Cederanya hilang, saya merasa 100 persen fit. Saya telah berlatih untuk sementara waktu sekarang dan telah tersedia untuk beberapa pertandingan terakhir."

"Jadi ini hanya tentang bersabar, tetapi saya siap, yang saya lakukan adalah bekerja keras dan berusaha menjadi pilihan bagi manajer."

3 dari 3 halaman

Mengaku Profesional

Ketika ditanya apakah Southgate telah memberikan pesan kepada para pemain yang belum pernah bermain, Maddison mengaku menerima penjelasan dari sang pelatih. Maddison berujar ia mengedepankan aspek profesional ketika kesempatan bermain masih belum menghampirinya.

"Kami profesional jadi kami tahu cara kerjanya. Ketika tim diumumkan dan Anda tidak berada di daftar susunan pemain, ini tentang memiliki profesionalisme dan tidak mementingkan diri sendiri untuk bersiap dan Anda harus menerimanya."

“Itu terkadang sulit karena setiap pemain ingin bermain dan setiap pemain ingin mewakili Inggris di Piala Dunia, tetapi hanya 11 pemain yang bisa menjadi starter dan kami ada 26 orang," pungkasnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: talkSPORT

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR