BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menggila, Timnas Putri Inggris Bekuk Latvia 20-0 di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023

01-12-2021 15:00 | Anindhya Danartikanya

Timnas putri Inggris merayakan kemenangan atas Latvia 20-0 di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023. (c) AP Photo
Timnas putri Inggris merayakan kemenangan atas Latvia 20-0 di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023. (c) AP Photo

Bola.net - Catatan mencengangkan terjadi pada pertandingan antara timnas putri Inggris dan Latvia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2023 di Keepmoat Stadium, Inggris, pada Rabu (1/12/2021) dini hari WIB. Inggris memenangkan laga itu dengan skor tak main-main, yakni 20-0.

Menurut laporan The Star, terhitung sebanyak 10 pemain berbeda sukses mencetak gol dalam laga ini. Lauren Hemp yang membela Manchester City bahkan mencetak empat gol sekaligus.

Di lain sisi, Ellen White, yang juga membela Manchester City, mencetak hat-trick dan menggores rekor baru. Hat-trick tersebut sekaligus menggenapkan jumlah golnya untuk timnas menjadi 48 gol, mengalahkan rekor Kelly Smith.

1 dari 2 halaman

Banyak yang Hat-Trick

Timnas putri Inggris saat melawan Latvia di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023. (c) AP PhotoTimnas putri Inggris saat melawan Latvia di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023. (c) AP Photo

Sebagai catatan, White mencetak gol pertamanya untuk timnas putri Inggris dalam laga kontra Austria pada 2010, saat mereka menang 3-0.

White juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Women's Super League dengan 58 gol, yang ia bubuhkan saat membela Arsenal, Notts County, Brimingham, dan Manchester City.

Tak hanya White, Beth Mead dan Alessia Russo juga mencetak hat-trick dalam laga ini. Dua gol lain dibubuhkan oleh Bethany England. Gol sisanya dicetak oleh Ella Toone, Georgia Stanway, Jill Scott, Jess Carter, dan Jordan Nobbs.

2 dari 2 halaman

Kokoh di Puncak Klasemen

Timnas putri Inggris merayakan kemenangan atas Latvia 20-0 di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023. (c) AP PhotoTimnas putri Inggris merayakan kemenangan atas Latvia 20-0 di Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023. (c) AP Photo

Skor 20-0 atas Latvia pun membuat timnas putri Inggris meraih kemenangan terbesar dalam sejarahnya. Rekor sebelumnya adalah 13-0, saat mereka mengalahkan Hungaria pada 2005.

Kemenangan ini juga membuat Inggris tetap memuncaki klasemen Grup D. Sejauh ini, mereka menyapu bersih kemenangan dalam enam laga, bahkan mengoleksi 53 gol, dan tak pernah sekalipun kebobolan. Sebelumnya, mereka sempat menang 10-0 atas Latvia juga pada pertemuan pertama.

Usai kalah telak lagi dari Inggris, Latvia pun masih berada di dasar klasemen Grup D. Mereka kebobolan 46 gol, dan baru mencetak dua gol saja dalam lima laga yang sudah mereka lewati.

Sumber: The Star

KOMENTAR