BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Memuji Christian Pulisic yang Jadi Pembeda: Bicara dengan Performa!

29-03-2021 04:30 | Richard Andreas

Christian Pulisic saat membela Timnas Amerika Serikat.  (c) AP Photo Christian Pulisic saat membela Timnas Amerika Serikat. (c) AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic tampil impresif ketika membantu Timnas Amerika Serikat menundukkan Irlandia Utara dengan skor 2-1 dalam duel uji coba, Minggu (28/3/2021) kemarin.

Pulisic mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-59, dan dia tampil impresif selama 90 menit bermain di lapangan. Winger 22 tahun ini jadi aktor utama kemenangan timnya.

Performa apik Pulisic ini menjadi jawaban untuk mereka yang meragukan kemampuannya di Chelsea. Musim ini memang tidak berjalan begitu baik bagi Pulisic yang lebih sering dicadangkan.

Kini, kualitas Pulisic ditegaskan langsung oleh pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Kerja keras Pulisic

Menurut Berhalter, yang istimewa dari Pulisic di laga tersebut bukan hanya gol dan performa apiknya, tapi karena Pulisic terus berlari dan bekerja keras selama berada di lapangan.

"Yang bisa saya katakan soal Christian adalah untuk melupakan segala hal hebat yang bisa dia lakukan saat membawa bola," ujar Berhalter kepada Goal internasional.

"Dia benar-benar bertarung hari ini, dan ketika dia berada di mode itu, dia benar-benar pemain luar biasa."

"Itulah yang membuat saya sangat senang hari ini, dia terus menekan lawan tanpa lelah. Dia terus mencoba dan mencoba," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Inilah level Pulisic!

Bagi Berhalter, kerja keras inilah yang akan membuat Pulisic berkembang pesat. Baginya Pulisic sudah luar biasa, dan akan semakin hebat jika bisa mempertahankan performa ngotot seperti itu.

"Menurut saya, itulah level berikutnya untuk Christian. Yakni memberikan performa seperti itu terus-menerus. Ketika dia melakukannya, dia tidak perlu banyak bicara," sambung Berhalter.

"Dia pemain kreatif, dia sangat bagus, dan saya sangat terkesan atas performanya."

"Saya terkesan terhadap caranya mengontrol diri sendiri sebelum pertandingan, di tengah pertandingan, dan setelah pertandingan," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR