Mauricio Pochettino Sebut Kylian Mbappe Talenta Terbaik Tapi Masih Belum Dewasa

Editor Bolanet | 5 Desember 2022, 01:45
Mauricio Pochettino Sebut Kylian Mbappe Talenta Terbaik Tapi Masih Belum Dewasa
Penyerang Prancis di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Kylian Mbappe kembali menjadi pahlawan Prancis saat taklukkan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Penyerang bintang PSG ini mampu mencetak brace ke gawang Polandia pada Minggu (4/12/2022) malam.

Penampilan apik Mbappe di Piala Dunia 2022 akhirnya mendapatkan pujian dari mantan pelatihnya di PSG, Mauricio Pochettino. Padahal Pochettino sempat dikabarkan punya hubungan renggang dengan Mbappe usai dipecat dari PSG.

Meskipun begitu, Pochettino tetap melihat Mbappe sebagai salah satu talenta terbaik di dunia saat ini. Pochettino bahkan memasukkan nama Mbappe di jajaran tiga pemain terbaik di dunia.

Pernyataan Pochettino akhirnya dibuktikan Mbappe di empat laga Piala Dunia 2022. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak lima gol yang membuatnya menjadi top skor sementara turnamen empat tahunan tersebut.

1 dari 2 halaman

Puji Talenta Mbappe

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Mauricio Pochettino yang pernah bekerja sama dengan Mbappe di PSG sangat memahami talenta yang dimiliki Kylian Mbappe. Menurut Pochettino dengan talenta yang dimiliki Mbappe saat ini mampu membuatnya masuk dalam tiga besar pemain terbaik dunia.

Pochettino juga menyatakan bahwa di usia muda Mbappe, dia mampu membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 melewati pencapaian beberapa bintang besar lainnya. “Dia berusia 23 tahun dan sudah memenangkan Piala Dunia, dia adalah talenta yang luar biasa,” ujar Pochettino dikutip dari Fotmob.

Namun Pochettino merasa Mbappe memiliki satu masalah yang cukup krusial dalam karier sepak bolanya. Masalah tersebut adalah cara Mbappe menangani dirinya sendiri.

“Masalahnya terkadang anda perlu mengatur diri sendiri karena kita berbicara tentang tiga besar, lima pemain terbaik dunia,” tambah Pochettino.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

2 dari 2 halaman

Mbappe Masih Belum Dewasa

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Minggu (4/12/2022) (c) AP Photo/Christophe Ena

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Minggu (4/12/2022) (c) AP Photo/Christophe Ena

Mauricio Pochettino memang memuji kemampuan dan bakat Mbappe dalam sepak bola. Pencapaian Mbappe di usia 23 tahun merupakan sesuatu yang akan sulit dilakukan para pemain muda lainnya.

Namun Pochettino memaparkan bahwa Mbappe memiliki masalah serius dalam menangani dirinya secara individual. Terlebih Pochettino masih menganggap Mbappe masih belum dewasa saat ini.

“Tidak mudah baginya untuk mengatur dirinya sendiri karena dia belum cukup dewasa, dia masih anak-anak. Tapi saya pikir dia baik-baik saja. Terkadang orang berbicara terlalu banyak (tentang Mbappe), tapi menurut saya tidak seperti ini," terang Pochettino.

Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

Penulis: Ahmad Daerobby

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR