Mau Sukses di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Disarankan Tidak Bawa Dua Pemain MU ini

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 19:21
Harry Maguire hanya menjadi cadangan di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022) (c) AP Photo
Harry Maguire hanya menjadi cadangan di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Sven-Goran Eriksson baru-baru ini memberikan saran kepada Gareth Southgate. Mantan manajer Timnas Inggris itu menilai Harry Maguire dan Luke Shaw sebaiknya tidak dibawa ke Piala Dunia 2022 nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Piala Dunia 2022 di Qatar sudah semakin dekat. Kompetisi akbar tersebut akan digulirkan di akhir November 2022 mendatang.

Seluruh peserta Piala Dunia 2022 termasuk Inggris punya satu kesempatan untuk mempersiapkan diri. Ini dikarenakan FIFA menggelar jeda internasional sejak awal pekan kemarin.

Gareth Southgate membuat sejumlah kejutan dengan tim yang ia bawa untuk jeda internasional ini. Ia memanggil Luke Shaw dan Harry Maguire ke skuat The Three Lions kendati keduanya kini tidak jadi starter di MU.

Simak pendapat Eriksson selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Lebih Baik Dicoret

Kepada BoyleSports Football, Eriksson gagal paham mengapa Southgate memanggil Shaw dan Maguire.

Ia menilai kedua pemain ini sudah kehilangan posisinya di Manchester United. Jadi ia menilai memanggil mereka ke skuat Piala Dunia akan jadi perjudian besar.

"Saya rasa Southgate lebih baik tidak memanggil Maguire dan Shaw, karena mereka kini tidak bermain dengan reguler [di Manchester United]," ungkap Eriksson.

2 dari 4 halaman

Jangan Main-main

Eriksson menyebut membawa pemain yang tidak bermain reguler ke Piala Dunia itu merupakan sebuah perjudian besar bagi Southgate.

Ia menilai pemain yang tidak bermain reguler tidak akan bisa tampil apik di Piala Dunia. Jadi ia menyarankan Southgate menimbang ulang untuk menggunakan jasa kedua bek itu.

"Sangat sulit membiarkan mereka [Shaw dan Maguire] bermain di tim nasional, karena hanya berlatih dan bermain di pertandingan sesungguhnya itu sangat berbeda. Jadi saya rasa sangat sulit bagi Southgate untuk membawa mereka ke Piala Dunia nanti," imbuh sang manajer.

3 dari 4 halaman

Tersingkir

Baik Maguire dan Shaw sama-sama tersingkir dari skuat Manchester United. Ironisnya, mereka kalah dari dua pendatang baru.

Shaw kehilangan tempatnya dari Tyrell Malacia sementara tempat Maguire diserobot Lisandro Martinez yang sama-sama baru bergabung di musim panas ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR