BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mario Balotelli: Gabung Timnas Italia di Usia 31 Tahun? Sah-sah Aja Kok!

25-01-2022 11:05 | Yaumil Azis

Mario Balotelli (c) Adana Demirspor
Mario Balotelli (c) Adana Demirspor

Bola.net - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, rupanya masih punya rasa kepercayaan yang besar terhadap Mario Balotelli. Kalau tidak, ia takkan memanggil pemain berusia 31 tahun tersebut untuk bergabung dengan Gli Azzurri.

Memang, Italia punya masalah yang cukup pelik di lini depan. Performa Ciro Immobile di timnas tidak secemerlang sewaktu memperkuat Lazio, sementara penyerang lain seperti Andrea Belotti belum bisa dijadikan tumpuan.

Situasinya kian diperparah dengan cederanya Federico Chiesa. Penyerang Juventus tersebut mengalami cedera ACL yang bisa memaksanya absen selama berbulan-bulan, dan dipastikan tak bermain dalam laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mancini harus mencari solusi lain yang bisa dijadikan andalan dalam urusan mencetak gol. Pada akhirnya, ia memanggil lagi Mario Balotelli yang sudah cukup sering mengisi skuatnya kala di Inter Milan dan Manchester City.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hal yang Normal

Keputusan Mancini memanggil Balotelli membuat beberapa orang mengernyitkan dahi. Pertama, performa Balotelli di level klub sudah jauh menurun dibandingkan dengan yang dulu. Lalu, Balotelli juga dikenal sebagai penyerang yang bengal.

Ia juga belum pernah memperkuat Timnas Italia lagi sejak bulan September 2018. Kemudian Balotelli juga telah berumur kepala tiga, sangat kontras dengan visinya membangun Gli Azzurri yang lebih muda.

Untuk yang terakhir, Balotelli merasa usia tidak seharusnya jadi penghalang bagi dirinya untuk memperkuat Italia. Ia merasa sah-sah saja buat seseorang untuk membela negaranya meski usianya sudah tua.

"Saya baik-baik saja, perasaan saya lagi bagus. Di usia 31 tahun, bermain buat tim nasional seharusnya menjadi sesuatu yang normal, tidak ada yang abnormal di sini," ujar Balotelli kepada Bresciaingol.

2 dari 2 halaman

Italia Pantas ke Piala Dunia 2022

Jika tampil impresif dalam jeda internasional bulan ini, bukan tidak mungkin Balotelli diikutkan dalam babak kualifikasi play-off Piala Dunia 2022. Penyerang Adana Demirspor itu sendiri mengaku heran melihat Italia bisa sampai ke tahap itu.

"Saya harap Italia bisa lolos ke Piala Dunia, mereka pantas untuk itu. Saya tidak tahu mengapa mereka berada di play-off tapi itu bisa terjadi," lanjutnya.

Balotelli punya ikatan yang cukup kuat dengan Mancini. Seperti yang telah dijelaskan, ia pernah menjadi anak asuh pria berusia 57 tahun tersebut di Inter Milan dan Manchester City. Balotelli berharap Mancini menjadi pelatih terakhir dalam kariernya.

"Kami sudah berbicara dan semuanya baik-baik saja, dia yang memberikan kesempatan debut kepada saya, dan saya harap dia akan menjadi orang yang melihat akhir karier saya suatu hari nanti," pungkasnya.

(Bresciaingol via Football Italia)

KOMENTAR