Marcus Rashford Bongkar Rahasia Gol Perekik ke Gawang Wales: Tetap Tenang!

Asad Arifin | 30 November 2022, 09:03
Marcus Rashford Bongkar Rahasia Gol Perekik ke Gawang Wales: Tetap Tenang!
Selebrasi penyerang Inggris, Marcus Rashford setelah menjebol gawang Wales pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Marcus Rashford mencetak gol perekik yang indah ketika Timnas Inggris berjumpa Wales di Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Rashford pun membocorkan rahasia di balik gol apik tersebut.

Inggris bertemu Wales pada matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022. Pada duel di Stadion Ahmed bin Ali tersebut, Inggris tidak menemui kendala berarti dan meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Inggris memang sempat tertahan pada babak pertama dan gagal mencetak gol. Namun, pada babak kedua, dua gol Rashford dan satu dari Phil Foden, membuat The Three Lions memenangkan laga bertajuk Derbi Britania tersebut.

Rashford bisa dikatakan menjadi penampil terbaik pada duel Inggris dan Wales. Pemain 25 tahun memberi kontribusi besar untuk kemenangan Inggris. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Rahasia Gol Perekik Rashford

Rashford harusnya bukan eksekutor utama perekik yang didapat Inggris. Melihat nama yang ada di starting XI, ada Harry Kane dan Declan Rice yang bisa mengambil tendangan bebas. Namun, pada menit ke-50, Rashford yang berada di depan bola.

Rashford melakukan tugasnya dengan sangat baik. Sepakan keras Rashford meluncur ke gawang Danny Ward tanpa bisa dibendung sang kiper. Rashford pun membongkar rahasia gol tersebut.

"Saya menyukai perekik yang babak pertama tetapi yang keduanya posisinya lebih baik. Saya hanya mencoba untuk tenang dan melakukan yang biasanya terjadi ketika latihan," kata Rashford.

Rashford beberapa kali mengambil perekik di Manchester United. Namun, menyusul kedatangan Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Cristiano Ronaldo, kesempatan Rashford untuk menjadi eksekutor berkurang.

2 dari 3 halaman

Instruksi Gareth Southgate

Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Wales pada laga Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Frank Augstein

Marcus Rashford merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Wales pada laga Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Frank Augstein

Inggris gagal menembus pertahanan Wales pada babak pertama. Menurut Rashford, manajer Gareth Southgate melakukan evaluasi pada jeda pertandingan. Southgate ingin para pemain Inggris lebih berani melepas tendangan untuk mendapat peluang.

"Pada jeda babak pertama, manajer bilang kami main bagus tetapi butuh lebih banyak tendangan ke gawang. Saya pikir kami hanya punya dua atau tiga pada babak pertama," kata Rashford.

"Kami ingin membuat penjaga gawang [Wales] bekerja lebih dan berada dalam situasi berbahaya. Pada babak kedua, kami benar-benar membuat perhitungan itu," tegas pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR