Mantan Bos PSG Beri Masukan Usai Prancis Taklukkan Polandia di Piala Dunia 2022

Editor Bolanet | 5 Desember 2022, 01:10
Mantan Bos PSG Beri Masukan Usai Prancis Taklukkan Polandia di Piala Dunia 2022
Pelatih PSG Mauricio Pochettino. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Prancis sukses melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 usai taklukkan Polandia dengan skor 3-1 pada Minggu (4/12/2022). Meskipun menang, permainan Prancis tidak luput dari masukan Mauricio Pochettino.

Mantan bos PSG ini merasa bahwa Prancis masih perlu meningkatkan permainannya jika ingin mempertahankan gelar Piala Dunia. Pochettino merasa Prancis masih belum bermain dengan baik secara kolektif.

Di laga melawan Polandia, Prancis berhasil menang dengan mencetak tiga gol berkat brace Kylian Mbappe dan Olivier Giroud. Prancis yang mendominasi jalannya laga, hanya kebobolan satu gol melalui penalti Robert Lewandowski.

Meskipun begitu, Pochettino merasa ketajaman Prancis lebih dipengaruhi faktor individual pemainnya. “Mereka (Prancis) harus bersatu sebagai sebuah tim,” ujar Pochettino dikutip dari BBC.

1 dari 1 halaman

Digendong Mbappe

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Minggu (4/12/2022) (c) AP Photo/Christophe Ena

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Minggu (4/12/2022) (c) AP Photo/Christophe Ena

Timnas Prancis mampu tampil bagus di Piala Dunia 2022 dengan keluar sebagai juara Grup D. Meskipun kalah di laga pamungkas Grup D melawan Tunisia, Prancis tetap menjadi kandidat terkuat juara Piala Dunia 2022 berkat penampilan apik di dua laga sebelumnya.

Hal tersebut terbukti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Polandia. Diunggulkan untuk menang, Prancis mampu mencetak tiga gol melalui salah satu pemain andalannya Kylian Mbappe.

Menurut Pochettino, Penampilan apik Prancis sejauh ini tidak lepas dari kemampuan luar biasa Kylian Mbappe dan beberapa pemain bintang lainnya. Dengan dua gol melawan Polandia, Mbappe berhasil menjadi top skor Piala Dunia 2022 sementara dengan torehan lima gol.

“Prancis perlu meningkatkan level secara kolektif, (meskipun begitu) penampilan secara individual sudah bagus seperti adanya Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud,” terang Pochettino.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR