BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Swedia vs Spanyol: Alexander Isak

03-09-2021 05:00 | Yaumil Azis

Penyerang Swedia, Alexander Isak. (c) AP Photo
Penyerang Swedia, Alexander Isak. (c) AP Photo

Bola.net - Di luar dugaan, Swedia berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Spanyol dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Friends Arena pada Jumat (3/9/2021) dini hari. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Mulanya, Swedia sempat kebobolan lebih dulu setelah Carlos Soler membuat Spanyol unggul pada menit ke-4. Untungnya. Alexander Isak berhasil mencetak gol balasan satu menit setelahnya.

Kedudukan imbang bertahan sampai menit ke-57. Pada menit ini, Swedia berbalik unggul setelah aksi Viktor Claesson tak mampu dibendung oleh Unai Simon. Skor 2-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Tambahan tiga poin membuat Swedia bisa menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin. Sementara La Furia Roja harus puas berada di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Isak jelas pantas mendapatkan gelar man of the match berkat gol yang membuat Swedia bisa mengubah situasi menjadi nol lagi. Gelar tersebut disematkan usai Whoscored memberinya rating tertinggi, 8.2.

Sejatinya, statistik penyerang berusia 21 tahun tersebut tidak begitu mencengangkan. Ia hanya membukukan satu tembakan, yang kemudian menjadi gol. Ia juga cuma bisa menyelesaikan 14 dari total 20 operan yang dilakukan.

Isak nampak nyaman ketika mengontrol bola dengan catatan lima kali percobaan mengontrol bola. Ia juga unggul dalam di udara dengan catatan empat duel berhasil dimenangkan dari tujuh kali percobaan di area pertahanan lawan.

Kendati berperan sebaga penyerang, Isak juga turut membantu lini pertahanan. Ia membuat satu sapuan dan dua intersep sampai akhirnya digantikan oleh Isaac Thelin pada menit ke-45.

(Whoscored)

KOMENTAR