BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Man of the Match Prancis vs Bosnia-Herzegovina: Antoine Griezmann

02-09-2021 04:31 | Yaumil Azis

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann. (c) AP Photo
Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Prancis gagal meraih tiga poin usai bertemu Bosnia-Herzegovina dalam laga lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stade de la Meinau, Kamis (2/9/2021). Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Bosnia yang bertindak sebagai tamu sempat unggul lebih dulu pada menit ke-36 lewat aksi Edin Dzeko. Keunggulan tersebut hanya bertahan selama tiga menit, di mana Prancis mencetak gol balasan melalui Antoine Griezmann.

Prancis kehilangan salah satu pemainnya di awal babak kedua karena mendapatkan kartu merah, yakni Jules Kounde. Alhasil, Les Blues jadi lebih pragmatis dengan mengandalkan serangan balik yang tidak efektif.

Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Tambahan satu poin cukup untuk membantu Prancis mempertahankan diri di peringkat satu dengan koleksi enam poin, unggul dua angka dari Ukraina yang berada di peringkat kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Dengan rating 7.7, Whoscored memberikan gelar man of the match kepada Antoine Griezmann. Sudah sepantasnya gelar tersebut diberikan kepadanya, berhubung golnya berhasil membuat Les Blues terhindar dari kekalahan.

Kontribusi pemain anyar Atletico Madrid tersebut tidak hanya berupa gol. Secara keseluruhan, ia melepaskan dua tembakan yang salah satunya meleset dari sasaran. Bukan cuma itu, pria berusia 30 tahun itu juga menyelesaikan 41 dari 43 operan.

Griezmann juga terbilang aktif ketika mengontrol bola dengan catatan dua dribbling sukses dari tiga percobaan. Ia juga turut berkontribusi buat pertahanan dengan torehan dua tackling sukses dan satu sapuan.

Gol yang dicetak Griezmann sendiri berbau keberuntungan. Ia gagal menjangkau umpan silang dan mengenai kepala Edin Dzeko, yang membuat bola menyentuh tubuhnya dan berbelok ke gawang. Ibrahim Sehic berhasil menghalau, namun bola sudah terlanjur melewati garis gawang.

(Whoscored)

KOMENTAR