Man of the Match Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay: Bruno Fernandes

Abdi Rafi Akmal | 29 November 2022, 04:20
Man of the Match Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay: Bruno Fernandes
Gelandang Portugal, Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Petr Josek

Bola.net - Bruno Fernandes menjadi pemain dengan penampilan paling baik dalam laga antara Portugal vs Uruguay. Gelandang milik Portugal itu punya kontribusi paling besar terhadap hasil akhir.

Portugal sendiri berhasil memenangkan laga atas Uruguay dengan 2-0 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu memastikan langkah Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 mewakili Grup H.

Dua gol yang dicetak Portugal diborong semua oleh Bruno. Pemain Manchester United itu mencetak gol di menit ke-54 dan penalti di menit ke-90’+3.

Penampilannya begitu menonjol di babak kedua. Pergerakan, kreativitas, dan koneksi dengan para pemain depan Portugal memudahkannya berkreasi untuk menembus jantung pertahanan Uruguay.

1 dari 3 halaman

Segala Arah

Bruno seolah berada di segala penjuru lapangan di laga ini. Dari enam tendangan yang dilepaskannya, ia melakukannya dari kiri, kanan, tengah, luar kotak penalti, dan dalam kotak penalti.

Sentuhannya di pertandingan ini pun yang paling banyak di lapangan. Bruno melakukan 83 sentuhan yang membuktikan bahwa dirinya menjadi pusat serangan Portugal di laga melawan Uruguay.

Kemampuannya mendikte permainan juga sangat ampuh. Akurasi umpannya secara keseluruhan di atas 80 persen, sedangkan akurasi umpan panjangnya hanya sekali meleset dari enam percobaan.

2 dari 3 halaman

Statistik Bruno Fernandes

Berikut ini adalah statistik pilihan Bruno yang dinukil dari Fotmob:

Menit bermain: 90
Gol: 2
Akurasi tendangan: 3/6 (50%)
Sentuhan: 83
Akurasi umpan panjang: 5/6 (83%)
Pemulihan: 8
Menang duel darat: 3/6 (50%)

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR