Man of the Match Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal: Kalidou Koulibaly

Dimas Ardi Prasetya | 30 November 2022, 01:35
Man of the Match Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal: Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly merayakan golnya di laga Ekuador vs Senegal di matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Bola.net - Bek sekaligus kapten Senegal, Kalidou Koulibaly, terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Ekuador, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

Senegal berduel lawan Ekuador di matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium. Kedua tim saling serang sejak awal laga.

Mereka ingin meraih hasil positif dan meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun Senegal tampil lebih berbahaya ketimbang Ekuador.

Senegal akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu via penalti Ismaila Sarr. Ekuador sempat menyamakan skor melalui Moises Caicedo tapi Kalidou Koulibaly bisa membuat Lions of Teranga kembali dalam posisi unggul 1-2.

1 dari 3 halaman

Koulibaly Jadi Man of the Match

Kalidou Koulibaly tetap dipercaya mengawal lini belakang skuad Senegal seperti biasanya. Ia tampil solid dalam mengkoordinir pertahanan timnya guna menangkal serangan-serangan Ekuador.

Alhasil La Tri, julukan Ekuador, cukup kesulitan menembus pertahanan Senegal dari open play, termasuk menetralisir ancaman dari penyerang sekelas Enner Valencia. Memang Senegal sempat kecolongan dari situasi set piece.

Namun Koulibaly mampu menebus kesalahan lini pertahanannya dengan mencetak gol kedua Senegal. Ia pun melakukannya dengan tendangan first time yang jelas tidak mudah.

Dengan penampilan dan golnya itulah, laman resmi FIFA akhirnya memilihnya sebagai Man of the Match di laga tersebut.

2 dari 3 halaman

Statistik Koulibaly

Dari catatan WhoScored, Kalidou Koulibaly mencatatkan dua tembakan ke gawang Ekuador. Satu di antaranya tepat sasaran.

Ia juga sukses memenangkan tiga duel udara. Koulibaly juga ikut membantu timnya menyerang dengan melepas 11 umpan panjang meski hanya dua yang tepat sasaran.

Koulibaly jelas kolosal dalam urusan bertahan. Ia mencatatkan empat tekel di sepanjang laga.

Dua intersep juga diukirnya di laga ini. Selain itu Koulibaly juga melakukan 10 sapuan di pertahanan Senegal.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A Piala Dunia 2022

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

(FIFA/WhoScored)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR