Man of the Match Piala Dunia 2022 Amerika Serikat vs Wales: Gareth Bale

Abdi Rafi Akmal | 22 November 2022, 04:14
Man of the Match Piala Dunia 2022 Amerika Serikat vs Wales: Gareth Bale
Penyerang Wales, Gareth Bale. (c) AP Photo/Themba Hadebe

Bola.net - Siapa lagi pemain terbaik di laga ini selain Gareth Bale? Setelah sepanjang pertandingan begitu penting di lini serang Wales, pemain berusia 33 tahun itu akhirnya mencetak gol.

Bale turun sejak menit awal di laga pertama Wales kontra Amerika Serikat di Ahmed bin Ali Stadium, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Bale bermain di posisi nomor 9 dalam formasi 3-4-3.

Sepanjang babak pertama Bale bisa dibilang terisolasi. Ia tidak mendapatkan supply bola yang memadai. Namun setiap kali mendapatkannya, satu dua sentuhan darinya berhasil menggerakkan serangan Wales.

Baru di babak kedua peran Bale lebih terlihat. Pemain LA Galaxy ini juga berhasil mendapatkan penalti setelah dirinya ditekel oleh Walker Zimmerman. Bale juga yang maju sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol di menit ke-82.

1 dari 4 halaman

Satu Tendangan

Menariknya, gol itu menjadi satu-satunya tendangan yang berhasil dilepaskan oleh Bale. Walau bermain di posisi ujung tombak, Bale lebih banyak melayani rekan-rekannya yang berkecepatan penuh di kedua sayap.

Buktinya, akurasi umpannya bisa dibilang sangat rendah. 52 persen saja yang menemui sasaran dari seluruh umpannya.

Namun, rendahnya akurasi tersebut tentu tidak lepas dari umpan-umpan beresiko yang coba diberikan Bale kepada rekan-rekannya.

2 dari 4 halaman

Statistik Gareth Bale

Berikut ini adalah statistik pilihan Bale yang dinukil dari Fotmob:

Menit bermain: 90
Gol: 1
Akurasi tendangan: 1/1 (100%)
Akurasi umpan: 12/23 (52%)
Umpan ke sepertiga akhir: 3
Akurasi umpan panjang: 2/3 (67%)
Dilanggar: 4

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR